Raih Untung, Karyawan Ford dan Fiat Chrysler Dapat Bonus
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Jumat, 27 Januari 2017 10:37 WIB
Logo Ford Motor Company yang menarik 4.5 juta kendaraannya produksi 1995-2003.

TEMPO.CO, Jakarta - Karyawan Ford Motor Company dan Fiat Chrysler Automobiles bakal meraih bonus ribuan dolar Amerika Serikat setelah kedua perusahaan otomotif asal Amerika Serikat itu mengumumkan raihan profit yang cukup sigfinikan.

Ford Motor Company tahun lalu mampu mencetak profit hingga US$ 9 miliar atau sekitar Rp 120,2 triliun. Raihan laba ini membuat perusahaan otomotif yang berbasis di Dearbon, Michigan Amerika Serikat ini akan memberikan bonus kepada sekiar 56 ribu karyawan rata-rata sebesar US$ 9 ribu.

Baca: Chevrolet Siap SUV Terbaru, Mungkinkah Trailblazer?Begitu pula dengan Fiat Chrysler Automobiles akan memberikan bonus sebesar US$ 5 ribu untuk 40 ribu  karyawannya. Pembagian bonus ini setelah perusahaan otomotif itu  meraih profit senilai US$ 5,1 miliar atau sekitar Rp 68,1 triliun.

James Settles, Wakil Ketua Serikat Pekerja Ford  mengatakan pembagian bonus karyawan ini menunjukkan bahwa  keuangan perusahaan dalam kondisi sehat. "Karyawan  berhak untuk juga menikmati keuntungan yang diraih perusahaan untuk memberikan rasa aman dalam bekerja," ucapnya seperti dikutip dari forbes.com, Kamis 26 Januari 2017.

Noorwood Jewel, Kepala Serikat Pekerja Fiat Chrysler Automobiles mengapresiasi keputusan manajemen untuk memberikan bonus kepada karyawan. "Para karyawan telah bekerja lembur untuk memberikan hasil yang baik buat perusahaan. Kerja keras ini sudah selayaknya dihargai," ucapnya.

Simak: Kia Siapkan Strategi Hadapi Kebijakan Proteksionis Trump

Sementara General Motors baru akan merilis neraca keuangan pada 7 Februari mendatang. Para karyawan tampaknya masih menanti berapa mereka akan mendapatkan bonus.

SETIAWA ADIWIJAYA

#Industri Otomotif
#Ford
#Amerika Serikat

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi