Mitsubishi Habiskan Rp 20 Miliar Bangun Bengkel Perbaikan  
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Senin, 30 Januari 2017 15:59 WIB
Seorang mekanik sedang mengerjakan perbaikan sebuah mobil Mitsubishi Pajero di bengkel Bodi & Cat PT Sun Star Motor, Bekasi, 30 Januari 2017. Showroom dan dealer Mitsubishi itu kini memiliki fasilitas bengkel Bodi & Cat terbesar di Indonesia. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.COBekasi - Dealer Mitsubishi, Sun Star Motor, menanamkan investasi Rp 20 miliar untuk membangun fasilitas body repair and paint shop di Sun Star Motor-Bekasi. Fasilitas bernama Mitsubishi Bodi & Cat ini merupakan hasil kerja sama dengan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distibutor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Fasilitas ini diresmikan pada Senin, 30 Januari 2017.

General Manager Operation Sun Star Motor Jabotabek Rudi Rimawan mengatakan investasi senilai Rp 20 miliar itu terbagi dalam dua kelompok, yakni peralatan Rp 10 miliar yang sudah dibeli sejak 5-10 tahun lalu dan area atau lahan. "Bekasi merupakan lokasi yang sangat strategis. Dekat dengan Jakarta, serta populasi kendaraan Mitsubishi di Bekasi dan sekitarnya juga semakin banyak," katanya, Senin. 

Baca: Hadapi Yamaha R15 dan Suzuki GSX-R150, Begini Jawaban Honda Suzuki GSX-R 150 Sudah Dipesan 800 Unit

Saat ini, menurut Rudi, Sun Star Motor memiliki enam cabang di Jabotabek. Dealer itu juga akan menambah dua hingga tiga bengkel baru untuk memudahkan pelanggan Mitsubishi merawat kendaraan. "Yang sudah pasti, segera akan dibuka di Pekayon, Bekasi dan satu di Bogor," ujarnya.

Fasilitas perbaikan dan pengecatan bodi kendaraan Sun Star Motor-Bekasi merupakan fasilitas berstandar Mitsubishi pertama di wilayah Jabodetabek yang dimiliki dealer. Fasilitas resmi berstandar Mitsubishi ini sekaligus menjadi yang ke-3 di Indonesia setelah sebelumnya KTB meresmikan fasilitas serupa di Kota Bandung dan Lampung.

Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki mengatakan penambahan fasilitas ini merupakan bagian dari komitmen KTB dan dealer dalam meningkatkan pelayanan dan kenyamanan konsumen dengan layanan one stop service, yang melengkapi layanan dealer 3S menjadi 3S + BC (Bodi & Cat). "Kami menargetkan 10 (sepuluh) dealer dilengkapi dengan fasilitas ini pada akhir 2017 dan terus berkembang," kata Ishimaki di Bekasi, 30 Januari 2017. 

Simak: Datsun Pelajari Peluang Ekspor dari Indonesia Lokalisasi Industri Otomotif Perlu Ditingkatkan

Dealer yang terletak di Jalan Ir H Juanda Nomor 35, Margahayu, Bekasi Timur, ini memiliki fasilitas dengan kelengkapan peralatan dan teknologi terbaru berstandar Mitsubishi. Fasilitas ini didukung jaminan genuine part dan premium paint material yang siap melayani perbaikan body kendaraan dengan kondisi kerusakan ringan hingga sedang, juga pengecatan. 

Fasilitas dari workshop perbaikan dan pengecatan body yang dimiliki PT Sun Star Motor-Bekasi terdiri atas Mixing Room, Repair Area, Spray Booth, Warehouse Part, Surfacer Room, Washing Bay, dan 11 stall yang mendukung proses rekondisi kendaraan. Dealer ini diperkirakan mampu menangani perbaikan kendaraan Mitsubishi hingga 200 unit kendaraan setiap bulannya.

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Mitsubishi
#Kota Bekasi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi