Klaim Suzuki, Konsumen Tak Sabar Menunggu Ignis  
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Senin, 30 Januari 2017 17:53 WIB
Suzuki Ignis. avtoportal.mk

TEMPO.CO, Jakarta - Muncul pertama kali dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Suzuki Ignis langsung mencuri perhatian pengunjung. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku distributor tunggal mobil Suzuki di Indonesia langsung kepincut untuk memasarkannya.

Dalam waktu dekat ini, Ignis yang diposisikan sebagai minisport utility vehicle ini akan dipasarkan. "Tanggapan konsumen di GIIAS luar biasa. Rata-rata meminta Ignis segera dipasarkan," kata Setiawan Surya, Deputy Manager Director SIS, kepada Tempo, Senin, 30 Januari 2017.

Baca: Luncurkan GSX 150, Suzuki Siap Gebrak Pasar Motor 150 cc Begini Sensasi Mengendarai Suzuki GSX R 150

Setiawan berharap Ignis akan menciptakan pasar baru di Indonesia. Suzuki menilai, segmen ini memiliki market fanatik, khususnya anak muda berjiwa petualang dan dinamis. "Model yang akan masuk nanti sama dengan yang dipamerkan di GIIAS 2016," ucap Setiawan.

Mobil konsep Ignis pertama kali diperkenalkan di Geneva International Motor Show pada Maret 2015 dengan nama Suzuki iM-4. Versi produksi mulai muncul di gelaran Tokyo Motor Show pada Oktober 2015. Pada 21 Januari 2016, Ignis mulai dipasarkan di Jepang. India merupakan negara kedua yang memasarkan Ignis dengan Maruti Suzuki Ignis—tentu dengan spesifikasi yang disesuaikan dengan pasar India dan menggantikan Maruti Ritz.

Simak: Mitsubishi Habiskan Rp 20 Miliar Bangun Bengkel Perbaikan Di Kawasan Cikarang Ini 40 Ribu Pajero Sport Diproduksi

Versi di India, Ignis dibekali mesin diesel 1,3 liter yang menghasilkan tenaga maksimum 75 bhp dan torsi maksimum 190 Nm. Ignis juga dibekali mesin bensin 1,2 liter K-series yang menghasilkan tenaga 82 bhp dan torsi 113 Nm. Suzuki menawarkan dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 5-percepatan AMT.

Di Eropa, Inggris menjadi negara pertama yang merasakan Ignis. Di Negeri Ratu Elizabeth, Ignis dibekali mesin bensin berkapasitas 1,2 liter dan hibrida. Di Inggris, model ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 170 jutaan.

Lalu, mesin mana yang akan masuk Indonesia? Suzuki Indonesia masih menutup rapat informasi ini, termasuk harga yang akan ditawarkan kepada konsumen.

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Suzuki
#Kotamadya Jakarta Selatan | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi