Datsun Ancang-ancang Luncurkan Model Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Selasa, 31 Januari 2017 19:08 WIB
Mobil Datsun Go Cross yang di pamerkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di BSD City, Tangerang, 12 Agustus 2016. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Prediksi pasar otomotif roda empat nasional yang diperkirakan mencapai 1,1 juta unit pada 2017 ini, diantisipasi oleh Datsun dengan positif. Setelah meluncurkan model terbaru nya Datsun Go Panca Spesial Version di Bandung, Datsun bakal meluncurkan model-model lainnya.

Baca:Honda dan GM Kerjasama Produksi Mobil HidrogenDesain Mobil Legenda Suzuki Ada di Ignis

Menurut Indriani Hadiwidjaya, Head of Datsun Indonesia, pihaknya akan meluncurkan model ketiga Datsun yang akan melengkapi line up mobil tersebut di Indonesia. Selain itu, pihaknya juga belum mematok target penjualan untuk tahun ini. Karena perusahaan menggunakan model sistem tahun fiskal dalam operasionalisasi bisnisnya. 

“Kami akan meluncurkan model baru di tahun ini. Yang pasti kami akan membuat inovasi sekaligus menjadi breakthrough Datsun seperti pada 2014 lalu, “ kata Indriani seperti diwartakan7 Selasa, 31 Januari 2017.

Simak:Klaim Suzuki, Konsumen Tak Sabar Menunggu IgnisMitsubishi Habiskan Rp 20 Miliar Bangun Bengkel Perbaikan

Saat ini Datsun Indonesia hanya menjual dua model, yakni hatchback Datsun Go Panca dan MPV Datsun Go+Panca. Kedua produk tersebut masuk dalam ketegori LCGC (Low Cost Green Car) yang bersaing dengan pemain lainnya seperti: Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio, Suzuki Karimun, Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra.

Pertama kali muncul pada 2014 lalu Datsun GO yang juga pionir LCGC memperoleh respons positif dari masyarakat di Tanah Air. Namun, sejak kompetitor muncul dengan produk-produk LCGC, Datsun seolah-olah tenggelam dengan kiprah kompetitor seperti misalnya Toyota Cayla yang kini menjadi prmadona di segmen LCGC. Apalagi para kompetitor juga sudah meluncurkan produk dengan transmisi otomatis. “Kami dalam waktu dekat akan melengkapi model Datsun dengan transmisi otomatis,” ujar Indriani.

SWA.CO.ID

#Penjualan Mobil
#Datsun

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi