Aplikasi Ini Bisa Tekan Parkir Liar
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Rabu, 1 Februari 2017 23:01 WIB
Ilustrasi parkir liar. Tempo/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO, Jakarta - Perusahaan perpakiran berbasis aplikasi , JUKIR.co menawarkan sistem aplikasi berbasis teknologi. Founder JUKIR.co  Budi Hartono menyebutkan, aplikasi parkir ini untuk  meminimalisir parkir liar sehingga penangangannyamenjadi lebih komprehensif.

"Sudah saatnya parkir liar direvitalisasi secara  bertahap agar para juru parkir liar dapat diperlakukan secara baik sekaligus menekan penyelewengan," ucap Budi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu 1 Februari 2017.

Baca: Suzuki Ajari Siswa Peduli Keselamatan Berkendara

Aplikasi Jukir memiliki beberapa fitur pembayaran baik tunai maupun non tunai( uang elektronik) yang  dilakukan oleh juru parkir dimanapun, kapan pun di lokasi parkir  dan dimonitoring 24 Jam secara online dan real time. Beberapa fitur itu yakni pemesanan parkir, pembayaran parkir, pembelian pulsa, tiket konser, tiket kapal , token listrik, transfer dan penarikan tunai, atau transaksi lainya secara online.

"Fitur Jukir  memberikan keamanan, kenyamanan kendaraan karena  dilindungi oleh asuransi, ucap Budi.

Menurut Budi, JUKIR.co tidak hanya layanan parkir. Ada beberapa layanan lain seperti  JU SPACE yang akan menjawab kesulitan lahan parkir. Melalui layanan JU SPACE, mereka yang ingin menjadi mitra baik di perkantoran maupun perumahan,  JUKIR dapat membantu pengelolaannya.

Ada lagi fitur  JU BUY yang menawarkan fasilitas drive-thru bagi toko pengecer dan restoran, sekaligus menangani pemesanan dan pembayaran. Pelanggan  tidak perlu berputar-putar mencari  parkir.

Baca: Suzuki Klaim Sistem Kunci GSX R 150 Lebih Aman dari Pencuri

Sementara fitur  JU VALET dapat melakukan  reservasi valet dengan menggunakan aplikasi. Ada juga fitur  JU PARK n RIDE dimana semua  pengguna jasa parkir dapat melakukan pemesanan di lokasi tempat parkir penitipan.

Budi menambahkan  mobil atau motor  akan dilindungi oleh asuransi dan fasilitas lainnya seperti penitipan helm dan pencucian kendaraan. "Juga dilengkapi dengan Wifi gratis," ucapnya.

Layanan aplikasi Jukir sudah beroperasi di beberapa  besar yakni Jakarta, Bekasi, Tangerang Selatan, Tangerang, Bandung, Palembang dan Pangkal Pinang. Tahun depan juga akan dibuka di sejumlah kota besar lain.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Perparkiran

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi