New Honda Mobilio Diklaim Makin Nyaman, Ini Kelebihannya
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 2 Februari 2017 14:10 WIB

TEMPO.CO, Denpasar - New Honda Mobilio tampil dengan banyak penyegaran tampilan dari eksterior hingga interior. Honda mengklaim, penampilan New Mobilio lebih sporty dan menarik. "Yang pasti juga lebih nyaman," kata Yulian Karfili, Asisten Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) di sela-sela test drive New Honda Mobilio di Bali, Kamis, 2 Januari 2017.

Yulian menambahkan, secara dimensi New Mobilio kini lebih panjang dengan desain baru pada engine hood dan bagian depan. Di sisi interior, kualitas tempat duduk ditingkatkan. Kini kursi dibuat lebih tebal untuk meningkatkan kenyamanan pada saat berkendara. "Sandaran kepala kini juga dapat dilepas, tidak menyatu dengan kursi seperti pada model sebelumnya," ujar Yulian.

Baca:

Honda Tak Ingin Buru-buru Masukkan Mesin Diesel

Selain dari sisi kenyamanan, sandaran kursi yang dapat dilepas ini sebenarnya juga untuk meningkatkan sisi keselamatan. Sebab, dua besi runcing di bagian bawah sandaran kursi yang terpasan pada jok dapat digunakan untuk memecah kaca mobil dari dalam ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Ruang kaki di kursi baris kedua dan ketiga juga terasa lebih lapang, yang membuat kenyamanan bertambah bagi penumpang dewasa sekalipun. 

Eksterior New Mobilio dipermak dengan desain baru pada grill depan, kap mesin, dan lampu depan, yang kini dilengkapi LED Light Guide. Bagian belakang juga mengalami sentuhan dengan desain baru pada alloy wheels 15 inci. Khusus tipe RS, desain velg 15 inci juga lebih sporty dan pada kaca spion sudah dilengkapi fitur power retracable door mirror.

Simak:Honda Bidik Penjualan 7.875 Unit New Mobilio di Jawa TimurEurokars Jamin Layanan Purnajual Konsumen Mazda

Pada tipe RS kini sudah dilengkapi layar 6,8 inci touchscreen A/V System dengan 6 speaker premium, pengaturan AC otomatis, meter cluster baru, dan desain interior hitam dengan kombinasi jahitan warna oranye.

HPM menyelenggarakan sesi test drive New Mobilio di Bali. Kegiatan ini diadakan pada 1-3 Februari 2017 dan diikuti jurnalis media cetak maupun elektronik. HPM menyedediakan sebanyak 20 unit New Mobilio untuk diuji coba.

Di Bali, Tempo mencoba mengendarai tipe RS dan E CVT. Keduanya bertransmisi otomatis. Dua model ini memang nyaman digunakan untuk keliling Kuta yang padat dan cenderung macet. Saat digunakan untuk melaju di jalanan tanah bergelombang dan berpasir, New Mobilio juga tidak menemui hambatan berarti. Hal ini dikarenakan New Mobilio memiliki ground clearance yang cukup tinggi, 189 milimeter dari permukaan tanah.

Mesin 1.5 liter New Mobilio juga responsip saat diajak berakselerasi. Lihat saja, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 118 PS pada 6.600 rpm dan tosri maksimal sebesar 14,8 kg.m pada 4.600 rpm. Honda mengklaim, tenaga dari mesin New Mobilio merupakan yang terbesar di kelasnya. Perpindahan gigi pada transmisi otomatis juga terasa lebih lebih tanpa hentakan berkat penggunaan teknologi CVT dengan Earth Dreams Technology.

New Mobilio ditawarkan dalam tiga tipe, yakni S M/T dengan harga Rp 189,5 juta, tipe E M/T (Rp 210 juta), E CVT (Rp 221 juta), RS M/T (Rp 233 juta), dan RS CVT (Rp 243,5 juta).

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy
#Kota Denpasar

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi