Honda Beberkan Strategi Penjualan New Mobilio
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Jumat, 3 Februari 2017 06:00 WIB
Sejumlah pengendara mobil New Honda Mobilio melakukan konvoi saat melintas di jalan Tol menuju kawasan Tanjung Benoa Bali saat acara 'Media Test Drive", 2 Februari 2017. Dalam acara tersebut sejumlah awak media mencoba berbagi fitur terbaru dan lebih lengkap dari New Honda Mobilio dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di Bali. ANTARA FOTO

TEMPO.CO, Kuta - Di tengah pasar kendaraan serbaguna (MPV) yang diprediksi tumbuh hanya sekitar enam persen, PT Honda Prospect Motor (HPM) memproyeksikan pertumbuhan signifikan penjualan MPV kecil andalannya, New Mobilio, sebesar 20 persen tahun ini.

"Banyak pasar di segmen ini (low MPV) yang belum kami garap maksimal," kata Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM Jonfis Fandy di Tanjung Benoa, Bali, Kamis, 2 Februari 2017.

Diakuinya sebagai pendatang baru di segmen LMPV dibanding merek lain seperti Toyota, Honda belum menggarap maksimal pasar dari kalangan pemerintahan, perusahaan (fleet), serta taksi online. Ia memperkirakan pasar di segmen pemerintahan, fleet, taksi online, dan daerah yang jauh dari pusat kota (remote area) bisa mencapai 40 persen.

"Kami berharap (penjualan mobilio) 40 persen dari pasar yang belum digarap optimal itu," kata Jonfis.

BacaKomponen Lokal New Mobilio Baru 85 Persen, Mengapa?

Pada 2016 penjualan Honda Mobilio mencapai 39.482 unit. Jonfis menargetkan tahun 2017, penjualan New Mobilio naik sekitar 20 persen menjadi 47.500 unit.

Menurut Jonfis, HPM akan memperluas jaringan penjualan dan purnajual, terutama di kota-kota besar dan menengah, serta membangun dealer satelit yang lebih kecil di daerah terpencil yang memiliki potensi pasar mobil di atas 700 unit per bulan.

"Tahun fiskal ini, sampai Maret tahun 2018 kami menargetkan penambahan jumlah dealer hingga mencapai 205 dealer," katanya.

LihatBegini Jukir.co Bantu Transparansi Transaksi Parkir

Sampai akhir tahun 2016, HPM telah memiliki 167 dealer yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. "Selain itu sebagai pendatang baru kami juga akan meningkatkan pelayanan purnajual, seperti derek gratis, perawatan yang lebih murah, agar mudah diterima konsumen LMPV," ujar Jonfis.

Jonfis menngaku optimistis dengan penyegaran besar pada tampilan wajah dan interior Honda New Mobilio, konsumen akan tertarik membeli mobil keluarga tujuh penumpang yang didesain lebih sporty, tampak gagah, dan modern itu. 

ANTARA

#Penjualan Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi