Benarkah Suzuki Ertiga Hybrid Mampu 24 Km/Liter?
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Selasa, 7 Februari 2017 09:00 WIB
Suzuki Ertiga. carplans.in

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dipastikan segera memasarkan Suzuki Ertiga Hybrid Diesel di Indonesia. Dalam undangan yang diterima redaksi Tempo, SIS akan membuka selubung Ertiga Hybrid pada pukul 10.05 WIB di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Februari 2017.

Di India, kendaraan 7 penumpang ini diklaim hemat bahan bakar. Ertiga Hybrid dilengkapi teknologi bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dengan mesin 1.300 cc DDis diesel. Mesin ini mampu menghasilkan 89 daya kuda pada 4.000 rpm dan torsi maksimum 200 Newton Meter pada 1.750 rpm. Menurut laman www.marutisuzuki.com konsumsi bahan bakar Ertiga Hybrid mencapai 24,52 kilometer per liter.

Baca:Motor-motor yang Siap Manjakan Maskulin, Apa Saja?Mobil Eropa Dominasi Finalis 2017 World Car of The Year

Ertiga Hybrid dilengkapi fitur-fitur mutakhir seperti seperti engine start/stop system, torque assist, gear shift indicator dan brake energy recuperation. Fitur canggih ini diklaim Suzuki mampu membuat tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar.

Bagian interior Ertiga Hybrid diprediksi juga mewah. Paling tidak, sama dengan Eriga Dreza yang sudah diluncurkan tahun lalu di Indonesia. Dreza merupakan varian tertinggi Ertiga saat ini. Salah satu fitur unggulan di dalam interior ini adalah Audio Video Navigation (AVN) System. 

Simak:Persaingan di Kelas Motor Sport dan Adventure Kian KetatPenawaran Menarik untuk Pembelian Mitsubishi Triton dan L300

Perangkat ini cukup lengkap, antara lain sudah dilengkapi Bluetooth, Voice Command, Mirroring, Android Operating System dan Audio Visual. Artinya, perangkat ini dapat diintegrasikan dengan smartphone yang membuat suasana mengemudi menjadi lebih menyenangkan. Brosur Ertiga Hybrid sudah bocor di internet sejak beberapa minggu lalu. 

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Suzuki
#Kotamadya Jakarta Selatan | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi