Proton Iriz Resmi Dipasarkan Pekan Depan
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 9 Februari 2017 18:00 WIB
Proton Iriz. Youtube.com

TEMPO.CO, Jakarta - Proton (Perusahaan Otomobil Nasional) akan melepas mobil jenis hatchback Proton Iriz mesin 1.3 A/T dan M/T ke pasar dalam negeri pada 18 Februari 2017 di Mal FX Sudirman, Jakarta.

Setelah Jakarta, Proton mengincar Makassar. Sebab, ibu kota Sulawesi Selatan itu termasuk satu pasar yang menjanjikan. “Ini permulaan Proton kembali (di Indonesia). Setelah ini, akan ada lagi,” kata Regional Head ASEAN International Sales Division Proton, Shahidin Sahamid, dalam acara Proton Iriz Media Test Drive di Hotel Neo+, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 9 Februari 2017.

Baca: Honda CB500F Punya 2 Warna Baru, Dibanderol Rp 139,25 Juta Ini Program Penjualan Menarik Selama Ekshibisi Mitsubishi Diketahui, PT Proton Edar Indonesia (PEI), pemegang merek Proton di Indonesia, sudah lama tidak meluncurkan produk baru di Tanah Air. Khusus kelas city car, Proton terakhir menjual Savvy pada 2011.

Shahidin mengatakan pasar otomotif di Indonesia cukup besar. Berdasarkan studi Proton, perusahaan Malaysia memilih bermain di kelas city car dengan varian Iriz.

Meskipun kelas itu masih kalah dibanding multi-purpose vehicle (MPV), peminat city car cukup banyak di Indonesia. Mengenai harga, Proton belum mau membocorkan. Di Malaysia, Iriz mesin 1.3 dipasarkan dengan harga 42-45 ribu ringgit Malaysia.

Simak: Begini Sistem Kerja Hybrid pada Suzuki Ertiga Diesel Honda CBR500R Dipasarkan dengan Harga Rp 144,25 Juta

Adapun Iriz dilengkapi dengan mesin 1.300 cc yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 94 hp pada 5.750 RPM dan torsi maksimum 120 Nm pada 4.000 RPM.

Proton merekomendasikan jenis bahan bakar yang digunakan RON 95, tapi penggunaan RON 88 juga masih diperbolehkan dan tidak akan merusak garansi.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#Proton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi