April, SUV Lamborghini Urus Mulai Diproduksi
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 9 Februari 2017 19:00 WIB
Lamborghini Urus. Youtube.com

TEMPO.CO, Jakarta - Lamborghini, perusahaan mobil mewah yang terkenal dengan deretan mobil sedan sport, akan mulai memproduksi SUV Urus pada April 2017. Mobil ini diposisikan sebagai penerus SUV LM002 yang berhenti produksi pada 1993.

Perusahaan itu berharap, SUV baru itu dapat melipatgandakan penjualan kendaraan mewah asal Italia itu yang kini juga sedang memperluas pabrik di Sant'Agata Bolognese guna menyiapkan produksinya.

Baca:Suzuki Ignis Masuk Indonesia, Ini JadwalnyaBayar Rp 62,9 Juta, Bawa Pulang Honda CRF 250Rally  

CEO Lambhorgini Stefano Domenicali mengatakan, rincian mengenai Urus akan diumumkan pekan depan. Diperkirakan Urus juga akan tampil di Geneva Motor Show 2017. "Namanya sudah pasti Urus," kata Domenicali seperti dikutip dari Antara, Kamis, 9 Februari 2017.

Kepala penelitian dan pengembangan Lamborghini Maurizio Reggiani mengatakan Urus akan menjadi SUV paling cepat dan kuat.

Simak:Begini Sistem Kerja Hybrid pada Suzuki Ertiga DieselStrategi Honda Dongkrak 20 Persen Penjualan New Mobilio 

Mobil ini diklaim tidak hanya mampu meluncur di atas aspal, tetapi juga memiliki pengaturan khusus untuk bisa berjalan di permukaan es, salju, bebatuan dan pasir, demikian seperti dilansir laman Inautonews.

Produksi mulai April meskipun untuk tahap awal pabrik kami merakit model pre-series. 2017 akan menjadi tahun penting bagi kami," ucap Domenicali.

ANTARA

#Penjualan Mobil
#Lamborghini

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi