Proton Iriz Incar Pasar LCGC
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 10 Februari 2017 07:00 WIB
Proton Iriz. Youtube.com

TEMPO.CO, Jakarta - Proton Edar Indonesia (PEI) mengincar pasar low cost green car (LCGC) dengan menghadirkan model Iriz 1.3 A/T dan M/T, meskipun Iriz tidak digolongkan ke dalam pasar mobil murah.

Asean International Sales Division Proton Shahidin Sahamid mengatakan bahwa LCGC memiliki banyak kriteria. “Kami ingin memberikan kepada konsumen Indonesia, city car yang handlingnya nyaman,” kata Shahidin dalam acara Proton Iriz Media Test Drive di Hotel Neo+, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 9 Februari 2017.

Baca:Suzuki Ignis Masuk Indonesia, Ini Jadwalnya Mobil Angkutan Tata Ace Rambah Lampung

Adapun Iriz akan dipasarkan di Tanah Air mulai 18 Februari 2017. Pasar pertama yang diincar adalah wilayah Jabodetabek dan selanjutnya Makassar. Shahidin mengatakan bahwa Indonesia adalah negara ketiga Iriz diluncurkan, setelah Malaysia dan Brunei.

Mengenai harga, Proton belum mau membocorkan. Di Malaysia Iriz mesin 1.3 dipasarkan dengan harga 42.000—45.000 RM. Sedangkan Iriz dilengkapi dengan mesin 1.300cc yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 94 hp pada 5.750 RPM dan torsi maksimum 120 Nm pada 4.000 RPM.

Simak:New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Dipasarkan, Ini Harganya Bayar Rp 62,9 Juta, Bawa Pulang Honda CRF 250Rally  

Proton merekomendasikan jenis bahan bakar yang digunakan RON 95, tapi penggunaan RON 88 juga masih diperbolehkan dan tidak akan merusak garansi.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#Proton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi