Nissan Janji Luncurkan Mobil Baru, Nissan Note?
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Senin, 13 Februari 2017 17:35 WIB
Nissan Versa Note. Netcarshow.com

TEMPO.CO, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berjanji meluncurkan sejumlah produk baru untuk memperkuat posisi bisnis otomotif di Indonesia.

“Produk baru pasti kami akan luncurkan. Hanya saja waktunya belum bisa kami ungkapkan,” kata General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI Budi Nur di sela-sela peluncuran New Nissan March di Showroom Nissan-Datsun, Alam Sutera, Tangerang, Senin, 13 Februari 2017.

Menurut dia, NMI saat ini akan lebih fokus pada pembenahan serta pengembangan jaringan layanan purna jual serta service kepada pelanggan. Jika dua hal ini semakin bagus, lanjut dia, NMI tentu akan lebih mudah dalam melakukan penjualan produk baru. “Peluang untuk mendatangkan model baru tentu ada. Bisa tahun ini, bisa juga tahun depan. Tapi NMI akan fokus mengembangkan layanan purna jual dan service dulu,” ujarnya. 

Baca:New Nissan March Diluncurkan, Ada 60 Perbedaan Modifikasi Ekstrem Mitsubishi Fuso Colt Diesel, Ini Hasilnya

Ketika didesak model baru apa yang berpeluang didatangkan, termasuk soal kemungkinan Nissan Note, Budi hanya menjawab diplomatis, “Kemungkinan itu ada.” Ia menambahkan, untuk produk baru NMI masih melakukan pembahasan internal, terutama dalam pembahan produk yang tepat dan studi pasar. "Jika waktunya sudah tepat, kami pasti akan umumkan. Termasuk untuk model yang akan masuk," katanya.

Nissan Note merupakan pesaing Honda Jazz di segmen mobil hatchback. Selain bertarung dengan Jazz, Note juga akan berhadapan dengan Toyota Yaris. 

Simak:New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Dipasarkan, Ini Harganya Suzuki Segera Luncurkan Penantang Jazz dan Yaris  

Nissan Note terbaru dibekali mesin 1.2 liter, 3 silinder, supercharged. Mesin ini mampu menghasilkan 98 tenaga kuda pada 5.600 rpm dan torsi 147 Newton meter pada 4.400 rpm. Hanya saja, model ini masih diprioritaskan untuk pasar Jepang dan Eropa.

Dilihat dari sejarahnya, Nissan Note pertaka kali diproduksi sejak 2004 di Inggris. Model ini memiliki beberapa pilihan mesin yakni bensin 1.4 L CR14DE (88 hp), 1.6 L HR16DE (110 hp), dan diesel 1.5 L K9K (90 hp).

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Nissan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi