Eurokars All-Out Pasarkan Mazda di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Rabu, 15 Februari 2017 17:54 WIB
Mazda. TEMPO/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta – Agen pemegang merek (APM) Mazda di Tanah Air, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), siap all out pada tahun ini. Sejumlah produk baru dan pembaruan produk atau facelift akan dilakukan hingga akhir 2017.

“Kebanyakan produk baru dibanding facelift. Masyarakat akan punya banyak pilihan,” kata Head Public Relations PT EMI Fedy Dwi Parileksono kepada Bisnis, Rabu, 15 Februari 2017.

Fedy mengatakan Mazda mengincar hampir seluruh kelas otomotif di dalam negeri. Dari small hatchback, medium hatchback, medium SUV (sport utility vehicle), big SUV, high MPV (multi-purpose vehicle), hingga mobil sport dua pintu.

Baca: Suciono, Orang yang Mendesain Livery Helm Rio Haryanto Laba Anjlok, Bonus CEO Daimler Turun 21 Persen Strategi itu diharapkan akan meningkatkan penjualan Mazda sepanjang tahun ini. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), penjualan Mazda mengalami penurunan tajam pada tahun lalu.

Angka penjualan pabrikan mobil asal Jepang ini turun 55 persen dari 8.248 unit menjadi 4.899 unit. Adapun PT EMI adalah APM resmi Mazda per Februari 2017. Perusahaan itu menggantikan PT Mazda Motor Indonesia.

Simak: Toyota Tarik 2.800 Unit Mirai di AS, Jepang dan Eropa Mitsubishi Fuso Akan Tambah 5 lagi Jaringan Truck Center

Selain menghadirkan varian baru, EMI akan berupaya meningkatkan pelayanan untuk mendapatkan kepercayaan konsumen. “Konsumen Mazda atau calon konsumen Mazda tidak perlu khawatir. Mazda hanya berpindah APM, bukan hengkang dari Indonesia,” kata Fedy. Semua pelayanan, penjualan, dan servis akan berjalan seperti sebelumnya dan akan ditingkatkan.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#Mazda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi