Upgrade Head Unit Nissan March Lama? Begini Kata Nissan
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 16 Februari 2017 08:00 WIB
Head unit baru New Nissan March 7.0 inci. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Tangerang - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan New Nissan March untuk pasar Indonesia pada Senin, 13 Februari 2017. Secara desain, tak banyak berubah pada sosok New March. NMI hanya melakukan 2 item penyegaran, di eksterior maupun interior.

Di eksterior, New March kini memiliki Day-time Running Light (DRL) yang diklaim untuk meningkatkan faktor keselematan. DRL ini akan menyala secara otomatis di siang hari begitu mesin mobil dinyalakan. DRL ini terletak di sisi kiri dan kanan bemper depan, tepatnya di posisi fog lamp pada March terdahulu.

Baca:New Nissan March Diluncurkan, Ada 60 Perbedaan Mitsubishi Kenalkan Anak-anak Dunia Otomotif

Di interior, NMI menyegarkan tampilan dengan sistem audio terbaru yang diklaim lebih bagus. “Kami berupaya meningkatkan kenyamanan dengan head unit baru,” kata Davy J. Tuilan, Wakil Presiden Direktur Marketing dan Penjualan NMI, saat peluncuran New Nissan March di Showroom Nissan-Datsun, Alam Sutera, Tangerang, Senin, 13 Februari 2017. Tombol pengatur audio di setir New March. Tempo/Wawan Priyanto.

Menurut Davy, head unit baru layar sentuh berukuran 7 inci pada New March memiliki 15 keunggulan. Di antaranya adalah fitur DVD Ready, USB AUX HDMI Input, Bluetooth Telephone Connection, Bluetooth Music Streaming, Multicolor Variable Illumination, dan Direct OEM Steering Switch.

Head unit ini juga mampu mengaplikasikan beberapa fitur, seperti ‎Rear Camera Input, USB Por for Charging 1A, Support USB up to 32 GB, High Power Output (500 watt), Super Bass Extension, 3 Pre Out (front, rear, subwoofer), dan 5 Channel time allignment. “Head unit New March kini juga sudah mendukung mirroring untuk iPhone maupun Android,“ Budi Nur Mukmin, ‎General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI.

Menurut Budi, pemilik lama March bisa saja melakukan upgrade head unit terbaru jika memang menginginkan. NMI, lanjut Budi, akan menampung respon masyarakat yang ingin melakukan upgrade head unit seperti yang ada pada New March. New Nissan March kini dilengkapi day-time running lights. Tempo/Wawan Priyanto.

Budi menambahkan, tidak tertutup kemungkinan jika upgrade head unit dapat dilakukan di bengkel resmi Nissan di Indonesia. “Secara teknis, upgrade untuk head unit bisa saja. Tapi kami tidak menyarankan untuk upgrade pada DRL karena menyangkut masalah kelistrikan yang sedikit rumit,” ujarnya.

Simak:Toyota Prius Plug-in Hybrid Terbaru Diluncurkan di JepangSuciono, Orang yang Mendesain Livery Helm Rio Haryanto

New March ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni 1,2 liter dan 1,5 liter. Mobil ini dijual dengan harga Rp 177,4 juta (1,2 L Mid MT), Rp 187,8 juta (1,2 L Mid AT), Rp 198 juta (1,2 L High AT), dan Rp 205,6 juta (1,5 L MT) serta Rp 216,7 juta (1,5 L AT). Sejak dipasarkan pada 2010, total penjualan Nissan March sudah terjual sebanyak 43 ribu.

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Nissan
#Kota Tangerang Selatan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi