Hari Ini, Mitsubishi Lanjutkan Roadshow XM Concept  
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 16 Februari 2017 08:31 WIB
Mitsubishi memamerkan mobil XM Consept Crossover dalam pameran GIIAS di Surabaya, Rabu, 28 September 2016. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Jakarta - Mitsubishi melanjutkan road show mobil baru bergenre Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang nama komersialnya masih dirahasiakan, hari ini, Kamis, 16 Februari 2017, di Bandung.

Versi produksi XM Concept, sebutan LMPV anyar itu, akan meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10-20 Agustus 2017. Rencananya, XM Concept menjadi tulang punggung bisnis otomotif PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi mobil Mitsubishi di Indonesia.

Road show XM Concept hari ini dibungkus dalam agenda “Mitsubishi Motors Special Exhibition” di Bandung pada 15-19 Februari 2017. “Iya, kami bawa XM Concept ke Bandung,” kata Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT KTB, kepada Tempo pada Senin, 13 Februari 2017.

Baca: Mitsubishi Siapkan Colt Diesel Limited Edition, Ini Bedanya Mitsubishi Kenalkan Anak-anak Dunia Otomotif

Imam masih merahasiakan detail produksi dan rencana bisnis untuk XM Concept. Begitu juga nama komersial untuk mobil yang rencananya diproduksi pada Oktober tersebut. “Nanti saya jelaskan semua di Bandung,” ucapnya.

Keterangan pers PT KTB hari ini rencananya digelar di Bandung pukul 11.00. Kemunculan XM Concept di Bandung akan menjadi penampakan kedua tahun ini. Sebelumnya, XM Concept dipamerkan di Semarang pada 26 Januari 2017.

XM Concept diperkenalkan pertama kali di dunia (world premiere) di GIIAS 2016 lalu. Mobil ini diposisikan mengisi segmen LMPV yang memiliki pasar paling besar di Indonesia. XM Concept merupakan calon andalan Mitsubishi di segmen kendaraan penumpang. Konsep dasar mobil ini menggabungkan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV).

Hasilnya, sebuah konsep crossover MPV mungil berpenampilan apik yang cukup menggoda. Produk ini diyakini akan menjadi andalan penjualan KTB di Indonesia. 

Simak: Begini Sistem Kerja Hybrid pada Suzuki Ertiga Diesel Suciono, Orang yang Mendesain Livery Helm Rio Haryanto

Dalam ajang GIIAS 2016, Corporate General Manager of Design Concept Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Tsunehiro Kunimoto mengatakan pasar di Indonesia sangat menggemari model SUV dan MPV. Karena itu, Mitsubishi melalui XM Concept mencoba menghadirkan sebuah mobil keluarga hasil gabungan dua tipe mobil paling populer di Indonesia. “XM Concept akan diterima pasar Indonesia dengan baik,” katanya.

Presiden Direktur PT KTB Hisashi Ishimaki memastikan kendaraan LMPV XM Concept versi produksi akan meluncur di GIIAS pada 10-20 Agustus 2017. "September persiapan produksi massal, Agustus display di GIIAS, Oktober mulai produksi massal," kata Ishimaki di sela-sela peresmian bengkel Mitsubishi Bodi & Cat di dealer Sun Star Motor, Bekasi, 30 Januari 2017.

Menurut Ishimaki, pabrik Mitsubishi di Cikarang sudah siap 100 persen untuk memproduksi mobil tahun ini. KTB akan menggunakan pabrik itu untuk memproduksi tiga tipe kendaraan Mitsubishi, yakni Pajero Sport, XM Concept yang diposisikan sebagai kendaraan LPMV, dan pikap ringan L300. Pajero Sport akan menjadi model pertama yang diproduksi lokal, Made in Indonesia, dan dimulai pada April mendatang.

JOBPIE S

#Penjualan Mobil
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi