Januari, TVS Jual 2.239 Unit Motor
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 17 Februari 2017 08:00 WIB
TVS Dazz Digitech-R. tvsmotor.co.id

TEMPO.CO, Jakarta - PT TVS Motor Company Indonesia (TVS) dalam siaran pers yang diterima Tempo, Kamis, 16 Februari 2017, mengumumkan hasil penjualan sepeda motor sepanjang Januari 2017 sebanyak 2.239 unit.

Pencapaian ini meningkat 2 kali lipat atau naik 116 persen dibandingkan penjualan di periode yang sama tahun sebelumnya. Capaian ini juga naik 62 persen dibanding penjualan Desember 2016 yang hanya 1.431 unit. Grafis penjualan sepeda motor TVS. Sumber: TVS.

Kontribusi terbesar penjualan disumbang jenis sepeda motor bebek dengan volume sebesar 1,393 unit disusul dengan tipe sepeda motor sport 727 unit dan skutik 219 unit. Penjualan TVS pada bulan Januari 2017 ini terbesar disumbang dari penjualan ekspor sebesar 2.197 unit atau 90 persen dari total penjualan. “Untuk pasar domestik hanya sebesar 142 unit atau sebesar 10 persen,” tulis siaran pers itu.

Baca: Ssst, Ada Bocoran Test Drive Mitsubishi XM Concept Penjualan Honda Tumbuh 19 Persen di Awal 2017

Untuk mendongkrak pasar domestik, TVS melakukan beberapa strategi. Salah satunya dengan menggandeng gerai Alfamart. Dalam kerja sama ini ditawarkan sepeda motor tipe TVS Dazz Digitech-R dari harga Rp 12 jutaan menjadi Rp 10 jutaan dengan uang muka mulai Rp 800 ribu dan angsuran super ringan mulai dari Rp 480 ribu per bulan. Untuk pembelian TVS Dazz Digitech-R melalui gerai Alfamart juga akan mendapatkan hadiah langsung berupa voucher belanja Alfamart senilai Rp 200 ribu.

TVS juga menawarkan model lain program ini yakni TVS Apache RTR 200. Untuk setiap pembelian model ini di Alfamart akan mendapatkan Rear Stand (paddock stand) Krisbow dan juga High Preasure Cleaner Krisbow dengan total nilai hampir Rp 2 juta. Motor ini bisa dibawa pulang dengan uang muka mulai dari Rp 2,25 juta dan angsuran mulai dari Rp 999 ribu per bulan.

Simak: Mobil Murah Diklaim Bikin Industri Otomotif Bergairah Kontes Audio Terbesar akan Digelar di IIMS 2017

Cara melakukan pembelian sepeda motor TVS melalui Alfamart sangat mudah. Calon pembeli cukup kunjungi gerai dan hubungi kasir Alfamart untuk melakukan registrasi data sesuai dengan KTP di menu e-transaksi kredit Adira Alfamart, memilih tipe sepeda motor dan membayar biaya registrasi sebesar Rp 5.000 dan selanjutnya pihak leasing akan melakukan follow up dan verifikasi dan survei. Setalah proses verifikasi dan survey di setujui Motor TVS akan langsung dikirimkan ke konsumen dan pembayaran uang muka (DP) dilakukan saat motor dikirimkan.

Selain gerai Alfamart, penjualan TVS juga berlaku di gera Alfamidi, alfa express, Lawson Station, dan Dan+Dan yang juga merupakan gerai ritel dibawah grup Alfamart. Program ini untuk sementara berlaku di wilayah Jakarta dan Tanggerang. Untuk pembiayaan promo ini TVS berkerja sama dengan Adira Finance selaku perusahaan pembiayaan (leasing).

WAWAN PRIYANTO

#Sepeda Motor
#Alfamart

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi