Tunas Toyota Jualan Mobil Secara Online
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Sabtu, 18 Februari 2017 08:00 WIB
Toyota Sienta di ajang IIMS 2016, Kemayoran. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Jakarta - Tunas Toyota punya gebrakan baru untuk mendongkrak penjualan mobil, yakni masuk ke dunia digital. "Kami ingin lebih dekat dengan pengguna dan menjadi solusi otomotif yang tepat bagi mereka," kata Head of Marketing Communication Tunas Group, Rahmada Rizki, saat Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) "Amazing Seller" dengan OLX Indonesia di Jakarta, Jumat, 17 Februari 2017.

Ramada menambahkan, penjualan mobil Toyota secara online mampu memberi sumbangan sekitar 10 persen dari total penjualan. "Setahun terakhir kita sudah bekerjasama dengan penjual online dan itu terbukti ada penetrasi kenaikan penjualan setiap bulan."

Baca:Mobil Listrik Mahasiswa UMM Siap Berlaga di SingapuraBesok, Andrea Iannone dan Alex Rins Luncurkan Suzuki GSX

Masih menurut dia, salah satu platform online yang banyak memberi kontribusi terhadap penjualan online Toyota adalah OLX Indonesia. "Kami masuk pelan-pelan untuk mencari awareness masyarakat sekitar 6 bulan pertama. Selanjutnya, kami akan coba branding masuk ke pengguna OLX itu sendiri," katanya.

Ia juga mengungkapkan strategi lain Tunas Toyota yang saat ini sedang dimatangkan yakni menggarap pembeli mobil bekas untuk service rutin. "Mungkin bagi pengguna OLX yang membeli mobil bekas bisa melakukan service di Tunas Toyota," ujarnya.

Simak:Yamaha Siap Luncurkan New Fino Grande, Ini KeunggulannyaJanuari, TVS Jual 2.239 Unit Motor

Sebelumnya Tunas Toyota bekerja sama dengan OLX Indonesia meluncurkan program #Amazing Seller yang bertujuan memberikan penghargaan kepada para penjual yang memanfaatkan OLX. Dalam kerja sama ini, Tunas Toyota memberikan satu unit Toyota Calya sebagai bentuk apresiasi kepada para pengguna OLX yang aktif memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai di dijual di OLX.

TONGAM SINAMBELA | WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi