Proton Iriz Masuk Indonesia, Ini Harganya
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Minggu, 19 Februari 2017 09:47 WIB
Proton Iriz. Youtube.com

TEMPO.CO, Jakarta - PT Proton Edar Indonesia (PEI) secara resmi meluncurkan Proton Iriz untuk pasar Indonesia, Sabtu, 18 Februari 2017. Selanjutnya, Iriz juga akan diperkenalkan di Makassar pada 19 Februari 2017. Iriz ditawarkan dalam 2 tipe yakni 1.3L MT Standard and 1.3L CVT Standard dengan harga Rp 175,25 juta dan Rp 185,283 juta (on the road Jakarta).

Chief Executive Officer (CEO) Proton Holding Berhad Dato' Ahmad Fuaad Kenali mengatakan Indonesia merupakan negara kedua setelah Brunei yang mengimpor Iriz. "Mobil ini dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih," katanya di sela-sela peluncuran Iriz di FX Mal, Jakarta Selatan, Sabtu, 18 Februari 2017.

Baca:Punya Motor Sport Baru, Ini Target SuzukiBegini Rasanya Naik Mitsubishi XM Concept

Dia menjelaskan, kedua varian Iriz dilengkapi dengan fitur keselamatan yang baik. Dikemas dalam fitur keselamatan aktif dan pasif tetapi dengan kenyamanan tinggi. Sejumlah fitur keselamatan yang umumnya terdapat di mobil berharga lebih mahal itu antara lain, Electronic Stability Control (ESC), Traction Control, Anti-lock Braking System (ABS) with Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist hingga Hill Hold Assist (HHA). Iriz juga dilengkapi Seat Belt Reminder (SBR). Proton mengklaim, fitur keselamatan ini biasanya terinstalasi pada mobil-mobil premium.

Dalam memproduksi Iriz, lanjut dia, Proton menggunakan hot press foarming (HPF), yaitu steel technology dari Jerman untuk meningkatkan fitur keselamatan. HPF steel menyediakan hingga 5 kali lebih kuat dari baja normal lainnya dalam hal kekuatan dan kekerasan bodi. "Sehingga dapat memperkuat kabin untuk memberikan proteksi (keamanan) bagi penumpang, “ ujarnya.  

Simak:Kemenhub Akhirnya Izinkan LCGC untuk Transportasi Online  Tunas Toyota Jualan Mobil Secara Online

Proton Indonesia sebenarnya telah memperkenalkan Iriz untuk konsumen di Indonesia sejak 16 Februari 2017 di FX Mal Sudirman, Jakarta. Dalam kegiatan ini, masyarakat bisa menjajal mobil produksi Malaysia ini, hingga 22 Februari 2017.

Konsumen yang melakukan test drive selama kampaye peluncuran ini secara otomatis mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah yang menarik yaitu 2 Grand Prize paket Trip to Malaysia untuk 2 orang and mendapatkan uang saku RM500 (Rp. 1,5 juta). Satu pemenang diumumkan saat peluncuran resmi sedangkan untuk pemenang kedua akan di umumkan pada saat hari terakhir pameran display di FX Mal pada 22 Februari 2017 pada pukul 7.

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Proton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi