Indomobil Satukan Gerai Renault dan Autobacs
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Selasa, 21 Februari 2017 07:10 WIB
Launching Renault New Koleos dan Renault KWID. TEMPO/Ridian Eka saputra

TEMPO.CO, Jakarta - Indomobil Group menyatukan gerai penjualan mobil Renault dan aksesoris mobil Autobacs. Konsep ini diklaim sebagai terobosan baru di Indonesia.

"Showroom biasanya jual mobil, kali ini dikombinasikan dengan aksesoris," kata Presiden Direktur PT Indomobil Sukses International Jusak Kertowidjojo dalam sambutan pembukaan gerai Autobacs-Renault di Supermal Karawaci, Jakarta, Senin, 20 Februari 2017.

Baca:Dihukum KPPU soal Bisnis Skutik, Honda dan Yamaha Melawan10 Perbedaan Mitsubishi XM Concept dengan Versi Final

Jusak berharap konsep ini akan meningkatkan jumlah pengunjung ke gerai, karena tidak hanya memamerkan mobil, tapi juga aksesoris penunjang berkendara.

Indomobil memilih Autobacs untuk dipasarkan ke Indonesia, karena merek ini disebut sebagai pemilik market share tertinggi di negara asalnya, Jepang.

Sementara, pusat perbelanjaan dipilih menjadi lokasi penjualan sebagai bentuk strategi Renault dan Autobacs untuk mendekatkan diri dengan konsumen. Bagi Renault, gerai ini adalah titik penjualan kesembilan. Sedangkan bagi Autobacs Indonesia, ini adalah gerai kelima.

Simak:Wow, Beli Suzuki Ertiga Gratis GSX-R150Setelah GSX-R150, Suzuki Akan Luncurkan 6 Jagoan Baru

Selanjutnya, konsep seperti ini akan terus dikembangkan oleh Indomobil Group. Jusak menjelaskan bahwa tiga hal yang tidak dapat dipisahkan dari industri kendaraan roda empat, yakni gerai penjualan, perawatan, dan aksesoris. “Kami coba satukan gerai penjualan mobil dan aksesoris. Biasanya kan sendiri-sendiri,” ujarnya.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#Renault

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi