Bengkel Suzuki Siap Layani Servis Ertiga Diesel Hybrid
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Selasa, 21 Februari 2017 18:01 WIB
Mesin New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid untuk pasar Indonesia pada 7 Februari 2017. Mobil ini ditawarkan dengan harga jual Rp 219,5 juta (on the road Jabodetabek) dan hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual. Setelah meluncur di Jakarta, SIS langsung menggelar kampanye ke kota-kota lain di Indonesia. Program kampanye ini akan berlangsung hingga pertengahan Maret mendatang.

4W Deputy Managing Director Setiawan Surya mengatakan kampanye di kota-kota lain di Indonesia dilakukan untuk memperkenalkan teknologi diesel hybrid yang diusung Ertiga terbaru. Ia mengaku, respons masyarakat terhadap kendaraan Low MPV berkapasitas 7 penumpang itu sangat baik.

"Kehadiran mesin diesel pertama dari Suzuki ditambah teknologi hybrid yang dapat menghemat konsumsi BBM serta menambah tenaga saat berkendara membuat kendaraan ini diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," kata Setiawan kepada Tempo, Selasa, 21 Februari 2017.

Baca:New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Disebut Paling IritKapasitas Produksi Pabrik Baru Mitsubishi 160 Ribu per Tahun

Terkait teknologi hybrid yang tergolong baru di Indonesia, dia mengklaim bahwa seluruh bengkel resmi Suzuki di Indonesia siap melayani servis Ertiga Diesel Hybrid. "Kami telah melakukan traning kepada mekanik Suzuki di seluruh Indonesia, khususnya untuk menangani Ertiga Diesel Hybrid," ujarnya.

Menurut Setiawan, training dilakukan kepada mekanik Suzuki untuk produk baru. Dia menyebutkan materi training tidak hanya teori dan produk knowledge saja, tapi juga melakukan kegiatan praktek seperti test drive dan simulasi kerusakan. 

Simak:Begini Rasanya Naik Mitsubishi XM ConceptKemenhub Akhirnya Izinkan LCGC untuk Transportasi Online

Hingga saat ini, Suzuki memiliki 311 outlet yang di dalamnya terdapat 194 bengkel resmi Suzuki di seluruh Indonesia. Hingga akhir 2017, Suzuki menargetkan pertumbuhan outlet hingga 323 outlet

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi