Hino Siapkan Tractor Head Rp 1,3 Miliar
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 3 Maret 2017 11:35 WIB
Hino 700 Series Profia SS1E Tractor Head. tictrucks.en.made-in-china.com

TEMPO.COJakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyambut tahun ini dengan optimistis. Sebuah produk baru disiapkan di awal tahun, yakni Hino 700 Series Profia SS1E Tractor Head, yang mengisi segmen heavy duty truck. Truk ini dijual dengan harga Rp 1,3 miliar. 

Truk ini dilengkapi mesin common rail bertenaga 480 PS dengan daya angkut atau gross combination weight (GCW) 55 ton. Hino mengklaim, truk ini sesuai untuk transportasi angkutan berat dan muatan khusus di jalan raya. 

Baca: WAWANCARA HINO: Permintaan Kendaraan Niaga Naik Tipis

Truk ini diperuntukkan bagi industri, seperti industri baja, minyak dan gas, alat berat, dan konstruksi. Hino 700 series Profia SS1E juga dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS). Fitur keselamatan ini berfungsi mengendalikan kendaraan lebih stabil pada saat mengerem karena roda tidak terkunci saat rem terus-menerus di injak, sehingga mengurangi risiko kecelakaan. 

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo optimistis situasi ekonomi dan bisnis di Indonesia semakin membaik pada tahun ini. Khusus untuk truk Hino 700 Series, menurut dia, memang memiliki pasar tersendiri. Model ini didatangkan langsung dari Jepang. “Pasarnya tidak banyak, tidak sampai 10 unit setahun,” katanya di Jakarta, Kamis, 2 Maret 2017. 

Simak: Mitsubishi Resmikan Bengkel Truk Center di Bekasi

Tahun ini, HMSI menargetkan penjualan sebanyak 28 ribu unit. Target itu dibagi dua, yakni 14 ribu unit di segmen medium duty truck dan 14 ribu unit di segmen light duty truck. Hino juga menargetkan pangsa pasar masing-masing sebesar 65 persen dan 25 persen. 

“Beberapa indikator ekonomi telah menunjukkan tren positif, termasuk adanya pemerataan pembangunan infrastruktur di luar Pulau Jawa. Kondisi ini akan membawa dampak positif bagi penjualan kami," kata Santiko dalam siaran pers yang diterima Tempo, Kamis.

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Hino

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi