SUV Volvo XC60 Diperkenalkan di Jenewa
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 8 Maret 2017 15:27 WIB
Volvo XC60 (Dok. Volvo)

TEMPO.CO, Jenewa - Produsen mobil asal Swedia, Volvo Cars, akan memperkenalkan generasi terbaru sport utility vehicle (SUV) Volvo XC60 pada pameran otomotif Jenewa Motor Show, Swiss.

XC60 terbaru atau model 2017 akan menggantikan XC60 generasi pertama 2008 yang diklaim menjadi SUV terlaris dari Volvo yang terjual hingga 1juta unit secara global dalam waktu sembilan tahun sejak pertama kali diluncurkan atau mewakili 30 persen dari total penjualan global Volvo.

"Kami memiliki warisan yang kuat dalam merancang SUV yang stylish dan dinamis serta menawarkan teknologi terbaru. Tidak ada pengecualian untuk XC60 terbaru, itu adalah mobil yang sempurna untuk gaya hidup aktif yang menjadi langkah selanjutnya dalam rencana transformasi Volvo," kata Hakan Samuelsson, President dan Chief Executive, Volvo Group Car dikutip dari situs resmi Volvo, Rabu, 8 Maret 2017.

New XC60 diklaim sebagai salah satu mobil teraman yang pernah dibuat ditunjang teknologi keamanan baru berupa Steer Assist yang membantu mengurangi tabrakan. Ada juga fitur Volvo Blind Spot Indication System (BLIS) yang menggunakan Steer Assist sehingga mengurangi risiko kecelakan karena perpindahan jalur.

Mobil ini juga dilengkapi Pilot Assist sebagai sistem semi-otonom yang membatu pengemudi berakselerasi dan pengereman di jalan hingga kecepatan 130 km/jam.

Volvo New XC60 menggunakan mesin bensin T8 Twin Engine dengan hybrid plug-in dengan powertrain yang menghasilkan tenaga 407 hp dan akselerasi dari 0-100 Km dalam 5,3 detik.

"Kami punya bermacam powertrains. XC60 baru juga tersedia dengan mesin diesel D4 di 190 hp dan (mesin) D5 dengan teknologi PowerPulse yang mengeluarkan tenaga 235 hp. Kami juga memiliki mesin T5 bensin bertenaga 254 hp dan T6 dengan sepasang turbo dan supercharger untuk memberikan tenaga 320 hp dan torsi 400 Nm," tambah Henrik Green.

Bebagai fitur hiburan yang terintegrasi dengan ponsel pintar juga tersedia  Kendati diperkenalkan bulan ini, namun New XC60 baru akan diproduksi pada pertengahan April di Pabrik Volvo Torslanda, Swedia.

ANTARA

#Penjualan Mobil
#Volvo

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi