All New Honda Civic Type-R Meluncur di Geneva Motor Show 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Rabu, 8 Maret 2017 20:57 WIB
All New Honda Civic Type-R resmi meluncur di Geneva Motor Show, 8 Maret 2017. Dok. Honda

TEMPO.CO, Jakarta - All New Honda Civic Type-R resmi diluncurkan pada ajang pameran Geneva Motor Show 2017 di kota Geneva, Swiss. Civic Type-R tampil dalam versi produksi massal setelah sebelumnya diluncurkan versi prototipe pada ajang Paris Motor Show 2016.

“Model ini dibuat sebagai sebuah 'hot hatch' yang diklaim mampu memberikan tingkat kesenangan berkendara maksimal,” seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Tempo, Rabu, 8 maret 2017.

Civic Type-R menggunakan spesifikasi mesin Honda VTEC Turbo 2.0 liter bertenaga hingga 320 PS dan torsi maksimum pada 400 Nm. Tenaga besar ini disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi enam percepatan manual. Model ini menawarkan dua pilihan mode berkendara yakni “Sport” dan “+R”.

Baca:Simak Harga Motor Skutik 110-125cc per Maret 2017Suzuki Ignis Segera Meluncur, Siap Gusur Brio dan March

Di sektor kaki-kaki, Civic Type-R menggunakan suspensi MacPherson Strut pada bagian depan untuk menghasilkan sporty handling saat berkendara. Sementara pada bagian belakang, menggunakan suspensi New Independent Multi-Link System yang memberikan kestabilan berkendara.

Honda mengklaim Civic Type-R mempunyai pembaruan untuk segi aerodinamika dibanding model sebelumnya, yaitu pada bagian underbody, front air curtain, lightweight rear wing serta vortex generator. Selain itu, coefficient drag-nya pun ditingkatkan agar dapat menghasilkan keseimbangan yang baik dalam berkendara.

Civic Type-R rencananya mulai dijual secara resmi di kawasan Eropa musim panas tahun 2017 mendatang dan akan diproduksi di Pabrik Honda di Swindon, Inggris (Honda of the UK Manufacturing / HUM). Pabrik Honda di Swindon, Inggris juga memproduksi model-model Honda, seperti Honda Jazz, Honda HR-V, Honda CR-V serta All New Honda Civic Hatchback.

Simak:Toyota Ekspor 15.400 Mobil Awal 2017Dibanderol Rp 3,49 Miliar, BMW i8 Laris Manis

Pada pameran Geneva Motor Show 2017, Honda juga menampilkan special display lainnya, yaitu Honda NeuV, sebuah kendaraan mini elektrik yang dapat dikendalikan dengan perilaku emosi pengendaranya. Selain itu, mobil Honda berbahan bakar hidrogen dan listrik, All New Honda Clarity Fuel Cell juga tampil sebagai salah satu special display mendampingi Honda NeuV.

Geneva Motor Show merupakan ajang pameran otomotif terbesar di Eropa dan tertua di dunia karena telah diselenggarakan sejak tahun 1905 hingga sekarang. Geneva Motor Show berlangsung pada 8-19 Maret 2017, di Palexpo, P.O.Box 112, GH-1218 Grand-Saconnex, Geneva, Swiss. Geneva Motor Show diadakan setiap tahun pada awal bulan Maret, menandai awal Musim Semi di Eropa.

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi