Spesifikasi Honda Civic Type-R di Jenewa Motor Show 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Kamis, 9 Maret 2017 19:43 WIB
All New Honda Civic Type-R resmi meluncur di Geneva Motor Show, 8 Maret 2017. Dok. Honda

TEMPO.CO, Jenewa - Honda memamerkan All New Honda Civic Type-R yang akan diproduksi untuk pasar Eropa pada pameran otomotif Jenewa Motor Show 2017.

Penjualan Honda Civic produk baru ini akan dimulai pada musim panas 2017. Civic generasi ke-10 tersebut bakal diproduksi di Inggris untuk melayani permintaan pasar dunia, termasuk Jepang dan Amerika Serikat.

Baca:All New Honda Civic Type-R Meluncur di Geneva Motor Show 2017Suzuki Ignis Segera Meluncur, Siap Gusur Brio dan March

Dilansir dari laman resmi Honda, Civic Type-R diciptakan dengan dasar yang sama dengan New Civic Hatchback. Civic Type-R dibangun dari bawah ke atas guna memberikan pengalaman berkendara yang berharga, baik di jalan raya maupun di trek balap.

Mobil ini menggunakan mesin 2.0-liter VTEC TURBO yang menjadi jantung Civic Type-R yang bermesin halus. Tenaga yang dihasilkan 320 PS dan torsi puncak 400 Nm. Civic dengan tampilan sporty ini menggunakan transmisi manual enam kecepatan yang telah dikembangkan dengan sistem kontrol untuk memastikan kinerja mesin sesuai dengan kehendak pengendara.

SimakSimak Harga Motor Skutik 110-125cc per Maret 2017

Civic Type-R pun lebih ringan, namun semakin stabil berkat sasis dan cangkang bodi yang lebih kaku serta penggunaan suspensi Macpherson di bagian depan dan multi-link di bagian belakang.

Mobil ini memiliki beberapa pilihan berkendara (drive mode), antara lain Comfort, Sport, dan mode +R yang tetap dikendarai di trek balap. Mode berkendara itu akan menyesuaikan peredam, steering, gear shift perasaan, serta respons throttle dari mobil.

Honda akan memproduksi Civic genersi ke-10 ini di Swindon, Inggris, untuk diekspor ke pasar-pasar utama di seluruh dunia.

ANTARA

#Penjualan Mobil
#Honda
#Swiss

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi