SUV Mewah Ford akan Diproduksi di Cina
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Senin, 13 Maret 2017 20:00 WIB
Logo Ford Motor Company yang menarik 4.5 juta kendaraannya produksi 1995-2003.

TEMPO.CO, Beijing -  Divisi mobil mewah Ford Motor Co, Lincoln, berencana untuk memproduksi SUV mewah di Cina pada akhir 2019. Ini langkah mengejar ketertinggalan dari pabrikan mobil mewah lainnya asal Jerman maupun Amerika Serikat yang sudah memproduksi di negara Asia.

Rencananya, kendaraan SUV yang diproduksi nanti sesuai dengan selera pasar Cina. Untuk membuat mobil tersebut, Ford akan menggunakan pabrik perakitan yang saat ini beroperasi dengan mitra lokal Chongqing Changan Automobile Co Ltd.

Baca: Ford Rancang Mobil Pembaca Wajah Mobil merek Lincoln saat ini diimpor ke Cina, dan penjualan mereka telah melonjak hampir 180 persen pada 2016.

"Langkah untuk produksi lokal merupakan langkah berikutnya kunci dalam evolusi Lincoln di Cina dan akan melengkapi impor lanjutan dari Amerika Utara," kata pihak Ford dalam keteranagn resmi seperti dikutip dari Reuters, Senin 13 Maret 2017.

Di sisi lain juru bicara Ford menolak untuk memberikan volume produksi atau gambaran model yang akan dibuat.

Simak: Honda Produksi Mobil Bertransmisi 10 Kecepatan, Pertama di Dunia

Pihak Ford menyebut, koalisi Changan-Ford dalam perusahaan patungan sedang dalam proses mendapatkan persetujuan untuk memproduksi Lincoln.

BISNIS.COM

#Otomotif
#Ford

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi