Mazda Otimistis Penjualan Tahun Ini 7 Ribu Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 14 Maret 2017 16:35 WIB
Mazda 2 modifikasi. Dok. Mazda Motor Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta - Kinerja penjualan mobil merek Mazda di Indonesia sepanjang tahun lalu mencatatkan angka sebanyak 5.100 unit. Angka tersebut lebih rendah dibandingkan capaian pada 2015 yang sebanyak 8.248 unit.

Namun mengingat tahun lalu merupakan masa transisi operasional bisnis Mazda di Indonesia, capaian penjualan itu terbilang positif. "Tahun lalu penjualan total Mazda sekitar 5.100 unit dan tahun ini kami yakin akan lebih baik," kata Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia di Jakarta, Selasa, 14 Maret 2017.

Simak10 Mobil Ferrari Klasik Dipajang di Gedung Arsip Nasional

Roy menargetkan tahun ini penjualan total Mazda di pasar domestik bisa mencapai 6.000 unit hingga 7.000 unit. "Kami optimistis target itu bisa tercapai dengan banyak varian produk yang kami hadirkan," ujarnya.

LihatSimak Harga Motor Skutik 110-125cc per Maret 2017Suzuki Ignis Segera Meluncur, Siap Gusur Brio dan MarchPria Asal Pati Ini Jadi Orang Indonesia Pertama Pimpin Toyota  Tahun lalu, Roy meneruskan, Mazda Motor Corp menyerahkan kendali bisnis di Indonesia dari PT Mazda Motor Indonesia kepada PT Eurokars Motor Indonesia. Eurokars sendiri merupakan salah satu perusahaan diler yang memasarkan sejumlah merek, salah satunya Mazda.

Selain di Indonesia, perusahaan itu juga memiliki jaringan penjualan Mazda di sejumlah negara, antara lain Singapura dan Australia.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#Mazda

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi