Toyota Perbesar Ekspor dari Brasil
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Jumat, 17 Maret 2017 21:00 WIB
REUTERS/Christian Hartmann

TEMPO.CO, Jakarta - Sao Paulo - Toyota Motor Co. akan meningkatkan ekspor kendaraan dari Brasil. Saat ini, perusahaan asal Jepang itu bersiap untuk memasarkan Corolla produksi Brasil ke Peru.

Dikutip dari Reuters, Jumat, 17 Maret 2017, perusahaan tersebut juga akan memperluas destinasi ekspor dari Brasil. Negara yang disasar adalah Cile  dan Kolombia.

Baca: Jokowi Minta Investasi Jepang Bukan Hanya Toyota

Ekspor ke Peru merupaan bagian dari rencana jangka panjang perusahaan untuk mengintegrasikan operasi di Brasil dengan negara Amerika Latin lainnya. Sebelumnya, Corolla diimpor dari Amerika Serikat.

Pada 2013 lalu, dari pabrik Toyota yang berada di Brasil, ekspor hanya dilakukan ke Argentina. Saat ini, selain Corolla, perusahaan juga mengekspor Etios ke Uruguay dan Paraguay.

Di Brasil, Toyota memiliki pabrik perakitan dan mesin. Namun sebagian komponen masih diimpor dari negara lain. Pada tahun lalu, ekspor Toyota dari Brasil naik sebesar 10 persen menjadi sebanyak 43.000 unit.

Simak: Pria Asal Pati Ini Jadi Orang Indonesia Pertama Pimpin Toyota

Secara umum, industri otomotif di Brasil memang masih belum terlalu besar. Penggunaan produksi juga masih setengah dari total kapasitas yang ada.

BISNIS

#Penjualan Mobil
#Toyota
#Brasil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi