Puluhan Merek Kendaraan Unjuk Gigi di GIIAS 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: Ali Akhmad Noor Hidayat tnr
Sabtu, 18 Maret 2017 13:19 WIB
Bagian depan motor adventure BMW R 1200 GS yang dipamerkan dalam acara Gaikindo Indonesia Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD, Tangerang, Banten, 12 Agustus 2016. Motor gede (moge) ini bermesin 1.170cc dengan 125 tenaga kuda. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 29 merek kendaraan roda empat dan lebih menyatakan kesiapannya untuk mengikuti ajang pameran otomotif bergengsi, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Dari jumlah tersebut, tercatat sebanyak 21 kendaraan penumpang dan sisanya merupakan kendaraan komersial. 

Sesuai dengan tema “Rise of the Future Mobility” pameran GIIAS akan fokus menampilkan kemajuan industri otomotif di Indonesia melalui ragam mobil-mobil yang akan dipamerkan sekaligus inovasi-inovasi yang diterapkan oleh sejumlah peserta pameran. Acara tersebut akan digelar pada pada tanggal 10 - 20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. 
 
 
"Kami memastikan bahwa GIIAS 2017 akan terus menampilkan nilai-nilai pameran yang dapat menjadi daya tarik tak hanya bagi masyarakat namun juga merek-merek kendaraan," kata Romi, Presiden Direktur Seven Events selaku penyelenggara GIIAS dalam eterangan tertulis yang diterima, Sabtu 18 Maret 2017.
 
Adapun merek yang telah mendaftarkan kepesertaan adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, dan Wuling, serta 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Commercial, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.
 
Dia menambahkan, selain sebagai sarana untuk mempromosikan produk otomotif terkini, rangkaian GIIAS daerah juga dapat menjadi sebuah ajang pameran otomotif yang dapat dijadikan bukti ke dunia internasional bahwa Indonesia memiliki potensi pasar otomotif yang besar.
 
BISNIS
 
#Pameran
#Gaikindo

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi