Ini Penyebab Hongguang Jadi Produk Terlaris Wuling 2016
Reporter: Tempo.co
Editor: Ali Akhmad Noor Hidayat tnr
Senin, 20 Maret 2017 20:15 WIB
Sejumlah pengunjung melihat mobil asal Cina, Wulling motors yang dipamerkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, ICE BSD, Tangerang, Banten. Wuling memakai mesin 1.500 cc 4 silinder non turbo, dan versi yang datang ke sini semuanya pakai transmisi manual. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Wuling Hongguang masih menjadi kontributor terbesar penjualan Saic General Motors Wuling (SGMW) di pasar global sepanjang tahun lalu.

"Total penjualan SGMW di China tahun lalu mencapai 2,13 juta unit, naik dibandingkan capaian tahun sebelumnya yang sebanyak 2,04 juta unit," kutip keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Senin 20 Maret 2017.

Baca: Wuling Serius Garap Pasar Indonesia, Ini Targetnya

Dari jumlah tersebut, Hongguang mencatatkan penjualan sebanyak 650.018 unit. Produk di kelas low multipurpose vehicle (LMPV) itu menjadi tulang punggung SGMW sepanjang tahun lalu.

Sejak pertama kali diproduksi oleh SGMW pada 2010, Hongguang telah dikenal di seluruh dunia, terutama di Tiongkok, India dan Inggris sebagai mobil paling popular. Popularitas ini diraih berkat catatan angka penjualan yang tinggi di seluruh dunia.

Baca: Di Negara Asalnya Wuling Pecahkan Rekor Penjualan

Tak hanya itu Wuling Hongguang pun dikenal sebagai mobil yang modis, nyaman dan memiliki performa tinggi di kelasnya. Menurut penelitian yang dilakukan JATO Dynamics, konsultan otomotif independen, di tahun 2016, Wuling Hongguang termasuk ke dalam lima mobil terlaris di dunia pada kuartal pertama tahun 2016.

Selain itu, Hongguang merupakan mobil terlaris di Tiongkok berdasarkan data dari China Auto Web dan China Passenger Car Association (CPCA).

Hasil penelitian di atas didukung oleh data lain yang dirilis oleh JATO Dynamics pada awal tahun ini. Wuling Hongguang merupakan MPV dengan penjualan terbaik di 2016, dengan raihan penjualan mencapai 847.202 unit di seluruh dunia. Angka tersebut menunjukkan bahwa Wuling Hongguang merupakan mobil yang digemari di dunia.

BISNIS

#Low Cost Green Car | LCGC | Mobil Hijau
#Wuling SGMW

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi