Penjualan Mobil Niaga Naik, Hino Laris Manis di Sragen  
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Selasa, 21 Maret 2017 16:29 WIB
Truk Hino (hino.co.id)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Duta Cemerlang Motors (DCM), dealer resmi Hino untuk area Sragen, Jawa Tengah, mencatat penjualan yang positif sepanjang 2016. Di area ini, Hino menguasai pangsa pasar sebanyak 93,5 persen untuk penjualan bus.

Dari total penjualan bus 260 unit, Hino mampu terjual 243 unit atau jika dirata-rata 20 unit bus terjual setiap bulannya. Untuk segmen light duty truck, Hino membukukan total penjualan 672 unit pada tahun lalu, dan menguasai pangsa pasar 17,2 persen.

Bergairahnya penjualan Hino di Sragen ini membuat PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kemudian meningkatkan fasilitas dealer Hino di Sragen dari dealer 1-S menjadi 3-S (sales, service, sparepart).

Baca: WAWANCARA Hino: Permintaan Kendaraan Niaga Naik Tipis Hino Siapkan Tractor Head Rp 1,3 Miliar

Direktur Utama DCM Christian Hemasurya mengatakan dealer Hino di Sragen terletak di lokasi strategis, berada di jalur utama yang menghubungkan Yogyakarta, Solo, dan Surabaya. ”Kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pelanggan Hino di wilayah Sragen,” katanya dalam siaran pers yang diterima Tempo, Selasa, 21 Maret 2017.

Secara nasional, penjualan mobil komersial sepanjang dua bulan pertama tahun ini cukup menggembirakan. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan kendaraan komersial sepanjang Januari hingga Februari mencapai 13.345 unit. Capaian ini naik cukup signifikan dibanding periode yang sama tahun sebelumnya 11.422 unit.

Simak: Optimistis Jualan 28 Ribu Unit, Begini Strategi Hino Hino Motor Incar Peremajaan Truk Pelabuhan

Di dua bulan pertama tahun ini, Mitsubishi menjadi yang terlaris di segmen light truck & light bus dengan penjualan 5.835 unit. Hino Light Truck terlaris kedua dengan penjualan 1.995 unit. Isuzu Light Truck di tempat ketiga terlaris dengan penjualan 1.422 unit.

Di segmen truck & bus, Hino Truck mencatat penjualan terbanyak 591 unit, Isuzu Truck 343 unit, Mitsubishi Truck 257 unit, Hino Bus 276 unit.

Di segmen heavy truck, Hino Heavy Truck berhasil memimpin pasar dengan total penjualan 1.375 unit, disusul UD Heavy Truck 315 unit, Mitsubishi Heavy Truck 228 unit, dan Isuzu Heavy Truck 39 unit.

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Hino

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi