Fernando Alonso Tak Yakin Tampil Apik di Balapan Perdana
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Selasa, 21 Maret 2017 23:00 WIB
Pembalap McLaren Fernando Alonso dari Spanyol mengendarai mobilnya saat sesi latihan bebas di Grand Prix Monaco, 21 Mei 2015. REUTERS/Stefano Rellandini

TEMPO.CO, Jakarta - Pebalap Formula 1 dari tim McLaren, Fernando Alonso, memprediksi ia dan timnya akan melewati pekan yang sulit saat menjalani balap seri pertama Grand Prix Formula 1 di Australia, akhir pekan ini.

Dua kali juara dunia, Fernando Alonso, pesimistis bisa tampil bagus pada balapan perdana F1 2017 karena terkendala masalah mesin yang membuatnya tidak maksimal di sesi pra-musim lalu.

"Setelah pengujian selama dua minggu yang sulit, kami bersiap-siap menghadapi akhir pekan yang sulit di Melbourne," kata Alonso seperti dilansir Autosports, Selasa.

Alonso menilai banyak kejutan akan terjadi pada balap perdana di Sirkuit Melbourne sepanjang 5,3 kilometer itu. Kendati demikian, ia mencoba tetap tenang dan berharap timnya bisa menemukan solusi dari masalah mesin di mobilnya itu.

"Kami akan melakukan yang terbaik dengan yang kami miliki dan ada banyak kerja keras juga kolaborasi dalam tim, tetapi kurangnya waktu sebelum balapan perdana membuat kami cuma punya sedikit pilihan untuk perubahan besar," katanya.

"Langkah pertama adalah soal keandalan (mobil) sebelum kami membuat kesimpulan atau prediksi tentang kinerja (mesin), dan kami berupaya menikmati akhir pekan sebanyak yang kami bisa," pungkas dia.

Balap perdana Formula 1 akan dimulai pada 24-26 Maret 2017 di Sirkuit Melbourne kemudian dilanjutkan pada balap seri kedua di Shanghai China pada 7-9 April.

ANTARA

#F1
#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi