Modifikasi Toyota Hilux ini Memakan Biaya Hingga Rp140 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 23 Maret 2017 10:15 WIB
Makki Darryl pemilik Toyota All New Hilux yang telah dimodifikasi. ANTARA News/Alviansyah Pasaribu

TEMPO.CO, Jakarta - Toyota All New Hilux yang umumnya digunakan sebagai kendaraan komersial ternyata juga bisa dimodifikasi dengan tampilan yang lebih "galak" dan tangguh guna mobilitas sehari-hari maupun hobi berpetualang ke luar kota.

Makki Darryl pemilih Toyota All New Hilux tipe V matic tahun keluaran tahun 2016 mengeluarkan biaya hingga Rp140 juta untuk mengubah tampilan mobilnya menjadi lebih sangar.

Mobil itu dimodifikasi di sebuah bengkel komunitas dengan gaya berpetualang atau konsep "city slicker" yang menekankan pada tampilan gagah namun tetap nyaman digunakan di jalanan kota.

Baca: Berkompromi di Beratnya Pertambangan dengan Toyota All New HiluxToyota Luncurkan New Vios dengan Mesin Baru Mitsubishi Munculkan Lagi Penantang Toyota Hilux

"Saya beli pada November 2016, dimodifikasi selama satu bulan dengan biaya Rp140 juta," kata Makki Darryl seusai acara gathering Tunas Toyota bersama Komunitas Double Cabin Indonesia di Jakarta, Rabu malam, 22 Maret 2017.

Makki menjelaskan biaya terbesar dari modifikasi yang digarapnya terletak pada perubahan suspensi yang menggunakan Old Man Emu BP-51 sehingga lebih tinggi lima sentimeter dari ukuran standar.

"Suspensi sendiri sudah Rp40 juta, biar lebih tinggi sekitar lima sentimeter," lanjut Makki.

Simak:Ekspedisi Datsun Sambangi Kampung PhinisiSoal Gebrakan Baru 2017, Ini Jawaban DatsunKlub Mitsubishi Pajero Indonesia Kunjungi Lanudal Juanda

Agar memiliki tampilan yang lebih garang, Makki membuat bumper depan, bumper belakang dan sidebar mobil secara kustom. Adapun shockbreaker, lampu tembak, dan winds menggunakan produk impor.

Makki masih berhasrat untuk mengganti tampilan ban kendati tidak tertarik untuk mengubah interior mobil.

"Saya suka bertualang, tapi bukan yang ekstrim," kata Makki kemudian menambahkan ia pernah membawa mobilnya ke daerah Bromo dan Merapi bersama komunitas Double Cabin Indonesia.

ANTARA

#Penjualan Mobil
#Toyota

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi