Mercedes Minta Hamilton Tebus Kegagalan di Formula 1 Cina
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Selasa, 28 Maret 2017 08:10 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton saat melakukan latihan pertama di Australia Grand Prix, Melbourne, 24 Maret 2017. REUTERS/Jason Reed

TEMPO.CO, Melbourne - Direktur teknis Mercedes, James Allison, mengatakan, Lewis Hamilton harus tampil bagus pada Grand Prix Formula 1 Cina di Shanghai guna mengalahkan Ferrari yang menjuarai balap seri pembuka di Australia akhir pekan lalu.

Mercedes yang menguasai Formula Satu dalam tiga tahun terakhir dikejutkan dengan kemenangan Sebastian Vettel yang unggul hampir 10 detik dari Hamilton di Melbourne, Minggu.

Kemenangan Vettel membalikkan ekspektasi awal musim, sekaligus mengangkat kembali rivalitas antara Ferrari dengan Mercedes guna berebut gelar juara dunia dalam 19 balapan tersisa.

Penggemar balap jet darat tentunya menatap ke grand prix Shanghai pada tanggal 9 April guna melihat apakah Ferrari di tangan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen benar-benar lebih cepat dari tim juara bertahan Mercedes.

"Jika setelah kualifikasi belum jelas, maka kini menjadi jelas bahwa musim ini akan memiliki perbedaan yang sangat kecil," kata James Allison dilansir dari AFP, Senin.

"Pujian untuk Ferrari, mereka memiliki mobil yang sangat cepat dan kami tidak cukup bagus menghadapi mereka. Namun kami tidak akan panik," lanjutnya.

"Ini salah satu balapan dari musim yang panjang dan kami mencetak beberapa poin yang sangat baik dengan kedua mobil di Melbourne," ujarnya.

"Kami bertekad kembali ke Cina dengan lebih kuat guna memastikan perbedaan kecil itu ada di pihak kami pada waktu berikutnya," kata dia. Lomba di Cina akan digelar pada 9 April 2017.

Di sisi lain, Vettel yang meraih kemenangan pertama untuk Ferrari sejak GP Singapura pada 2015 atau kemenangan ke-43 keseluruhan, mengatakan masih ada hal yang perlu diperbaiki oleh tim Ferrari.

"Ini baru satu dari banyak langkah dan kami harus menikmati apa yang kami kerjakan. Luar biasa melihat orang-orang tersenyum," kata Vettel. "Sekarang kami harus menyetel ulang sebelum pergi ke China dan mencoba melakukan pekerjaan dengan baik."

ANTARA

#F1
#F1
#Lewis Hamilton
#Australia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi