Pasar Mobil Penumpang Jerman Mulai Hangat di Sekitar Konsumen
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 4 April 2017 22:15 WIB
Pengunjung melihat kecanggihan dan fitur interior dari Mercedes-Benz Consept IAA yang dipamerkan dalam Frankfurt Motor Show (IAA) 2015 di Frankfurt, Jerman, 15 September 2015. Mobil tersebut memiliki interior yang pintar dengan bangku empat penumpang yang terpisah. (AP Photo)

TEMPO.CO, Berlin -Penjualan mobil penumpang di Jerman naik sekitar 11 persen pada bulan lalu, karena terdorong oleh penambahan hari aktif. Pasalnya, pada Februari hari aktif terpangkas sehingga menghambat aktivitas pemasaran yang dilakukan oleh jaringan dealer.

Dikutip dari Reuters, Selasa, 4 April 2017, pendaftaran mobil penumpang baru pada bulan lalu mencapai 360.000 unit. Adapun secara kumulatif total penjualan pada periode Januari-Maret mencapai 845.000 unit.

Baca:Suzuki Akan Luncurkan Pesaing Yamaha NMax 155, Seperti Apa?Honda Scoopy Terbaru Dibandrol Rp 17,8 Juta, Ini Spesifikasinya  Suzuki GSX Series Siap Pecahkan Rekor MURI  

Capaian tersebut naik sekitar 6 persen - 7 persen dibandingkan capaian pada kuartal pertama tahun lalu. Dengan demikian, Jerman masih mempertahankan posisinya sebagai pasar terbesar di Eropa.

Sementara itu, pasar kendaraan komersial ringan di Turki pada bulan lalu turun sebesar 7,4 persen dibandingkan capaian pada bulan yang sama tahun lalu. Adapun pada kuartal pertama tahun ini, total penjualan kendaraan komersial ringan turun sekitar 11 persen dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi