Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Meluncur Siang Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 7 April 2017 08:40 WIB
Executive Vice President Toyota Motor Corporation Yukitoshi Funo (kiri), Menteri Perdagangan Gita Wirjawan (2kiri), Dirut Astra International, Prijono Sugiarto (3kiri) pada pengumuman kolaborasi Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla di Jakarta, Rabu (19/9). TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO, Jakarta - Dua mobil murah yang mengisi segmen Low Cost Green Car (LCGC), Toyota Agya dan Daihatsu Ayla versi terbaru dijadwalkan meluncur Jumat ini, 7 April 2017. Kedua model ini diperkirakan akan mengalami sejumlah penyegaran pada eksterior maupun interior.

Dalam undangan yang diterima Tempo, Ayla akan diluncurkan terlebih dahulu di Vehicle Logistic Center (VLC) PT Astra Daihatsu Motor di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat pagi. Sedangkan Agya diluncurkan di Westin Hotel Kuningan, Jakarta Selatan, setelah sholat Jumat.

Baca:Tiga Produk Baru Mitsubishi Siap Meluncur di IIMSIni Dia Mobil Baru yang Akan Meluncur di IIMS

Dari berbagai informasi yang sudah beredar di dunia maya, versi terbaru Agya dan Ayla ini juga akan mendapakan ‘senjata’ baru di bagian mesin. Jika sebelumnya Agya dan Ayla hanya menawarkan varian dengan mesin 1.000cc, 3 silinder, kini ada varian dengan mesin 1.200cc. Kabarnya, mesin dengan kode NR ini sama persis seperti yang digunakan pada Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Dilihat dari spesifikasi mesin Calya berkapasitas 1.200cc, mampu menghasilkan tenaga sebesar 87hp pada 6.000 rpm dengan torsi 108 Newton meter pada 4.200 rpm. Kapasitas mesin yang lebih tinggi ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi Agya dan Ayla. Bodi yang relatif lebih kecil namun menggunakan mesin berkapasitas sedikit lebih besar tentu tidak hanya meningkatkan performa kendaraan, tapi konsumsi bahan bakar juga lebih efisien. 

Simak: Pameran Otomotif Dorong Pertumbuhan Ekonomi NasionalHingga Maret, Mobilio Penyumbang Tertinggi Penjualan Honda

Saat ini, Agya dipasarkan dengan harga mulai Rp 116,9 juta hingga Rp 139,6 juta. Model ini ditawarkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Untuk Ayla, dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 91,25 juta hingga paling mahal Rp 127,75 juta. Ayla juga ditawarkan dalam dua pilihan transmisi manual maupun otomatis seperti saudara kembarnya, Agya. 

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi