New Toyota Agya Hadir dengan Dua Pilihan Mesin
Reporter: Tempo.co
Editor: Ali Akhmad Noor Hidayat tnr
Jumat, 7 April 2017 15:38 WIB
PT Toyota Astra Motor (TAM) muncurkan New Toyota Agya di Westin Hotel Jakarta, 7 April 2017. Tempo/Wawan Priyanto.

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Agya di Westib Hotel, Jakarta, Jumat 7 April 2017. Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto mengatakan model terbaru Agya ini tampil dengan lebih sporty dan stylish.

"Model baru Agya ini sekaligus untuk menjawab kebutuhan kawula muda yang menginginkan mobil kompak dinamis dan sporty," kata Henry, Jumat 7 April 2017.

Baca: Ekspor Toyota Naik 76 Persen, Fortuner Jadi Unggulan

Model yang mengisi segmen Low Cost Green Car (LCGC) ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni mesin 1.000cc dan 1.200cc.

Mesin 1.000cc VVT-i selama ini diklaim efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 67PS, meningkat dibanding mesin sebelumnya yang hanya 65,3PS.

Baca: Bos Toyota Bertemu Jokowi, Ini Komitmennya di Indonesia

Sedangkan mesin 1.200cc VVT-i mampu menghasilkan tenaga 88PS. "Penggunaan mesin lebih besar ini mampu meningkatkan performa entry harchback ini lebih baik namun tetap hemat dalam hal konsumsi bahan bakar," kata Nobuhiko Oono, Executive Chief Enginer New Agya.

Menurut Oono, penggunaan mesin 3NR ini menjadikan New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran. New Agya 1.000cc dan 1.200cc hadir dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Toyota

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi