New Toyota Agya Punya 4 Fitur Keamanan Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 7 April 2017 16:30 WIB
PT Toyota Astra Motor (TAM) muncurkan New Toyota Agya di Westin Hotel Jakarta, 7 April 2017. Tempo/Wawan Priyanto.

TEMPO.CO, Jakarta - Toyota Agya boleh saja mengisi pasar mobil murah atau entry level hatchback. Meski demikian, mobil mungil ini dibekali dengan perangkat keamanan yang mumpuni.

Pada model terbaru ini, disematkan 4 fitur keamanan baru yakni Immobilizer, 3 point seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TRD) dan sensor belakang (G dan TRD). Toyota mengklaim, fitur keamanan ini menjadi yang terlengkap di kelasnya.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan penambahan fitur keamanan sudah menjadi konsep desain New Agya dalam menghadirkan produk berkualitas untuk konsumen. "Kami ingin mengedepankan, kualitas New Agya ini berstandar global," kata Henry di sela-sela peluncuran New Agya di Westin Hotel, Jakarta Selatan, Jumat, 7 April 2017.

Baca:Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Meluncur Siang IniNew Toyota Agya Hadir dengan Dua Pilihan Mesin

Sistem Immobilizer dan juga fitur alarm pada New Agya menjadikan kendaraan ini memiliki tingkat keamanan yang mumpuni karena tidak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat. Dengan 3 point seat belt yang diperuntukkan bagi 5 penumpang semakin memberikan rasa aman dan nyaman karena mampu menjaga agar tubuh tetap pada posisinya saat terjadi benturan:

Sistem pengereman ABD (tipe 1.2 TRD) berfungsi untuk menghindari roda mengunci saat pengereman mendadak sehingga pengendara mampu melakukan manuver dengan aman.

Simak:Ini Dia Wajah Baru Daihatsu AylaTiga Produk Baru Mitsubishi Siap Meluncur di IIMS

New Agya ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yaini 1.000cc dan 1.200cc. New Agya hadir dalam 7 varian dengan harga jual mulai Rp 127,6 juta hingga Rp 151,9 juta (on the road Jakarta). Di segmen LCGC, mobil kembaran Daihatsu Ayla ini bersaing dengan Honda Brio Satya dan Datsun Go.

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi