Perkuat Pasar, Toyota Buka Dealer ke-298 di Medan
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Selasa, 11 April 2017 17:42 WIB
REUTERS/Toru Hanai

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) bersama Auto 2000 membuka dealer di Binjai dan Marelan, Sumatra Utara.

Dealer tersebut menjadi yang ke-298 bagi TAM dan yang ke-104 bagi Auto 2000. Di Medan sendiri, dealer baru itu merupakan yang ke-10.

BacaEkspor Toyota Naik 76 Persen, Fortuner Jadi Unggulan 

Executive General Manager Vehicle Sales Planning and Operation Sub Directorat PT TAM Fransiscus Soerjopranoto berharap dealer ini akan menguatkan posisi perusahaan di Medan. “Di Medang itu sekarang market share [pangsa pasar] 52 persen, dan yang paling besar itu di kelas MPV [multi purpose vehicle], khususnya Avanza,” katanya kepada Bisnis, Selasa, 11 April 2017.

Adapun secara nasional, pangsa pasar TAM periode Januari—Februari 2017 sebesar 38 persen. Sebelumnya, Soerjo mengatakan bahwa kenaikan tersebut dipicu oleh naiknya volume penjualan.

Simak pula:Setya Novanto Dicekal Idrus Bilang Hal BiasaPimpinan KPK Diminta Lebih Perhatikan Keamanan PenyidikAbraham Samad: Negara Wajib Lindungi Novel Baswedan

Strategi perusahaan menghabiskan stok 2016 pada akhir tahun kemarin terbilang efektif untuk mendongkrak penjualan di awal tahun. “Sehingga Januari dan Februari penjualan bisa fokus ke produk 2017,” kata Fransiscus Soerjopranoto.

Dia menjelaskan penghabisan stok dilakukan dengan memberikan insentif lebih besar terhadap produk tahun pembuatan 2016 dibandingkan tahun pembuatan 2017.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#Toyota

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi