New York Auto Show, Simak SUV Keren dan Mobil Listrik
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Kamis, 13 April 2017 10:01 WIB
Perusahaan mobil asal Amerika Serikat yang merupakan anak perusahaan Ford Motor Company, Lincoln memperkenalkan mobil konsep terbaru, Lincoln Navigator dalam New York International Auto Show 2016 di Manhattan, New York, 23 Maret 2016. REUTERS

TEMPO.CO, New York - Sejumlah produsen mobil ternama meramaikan pameran New York Auto Show yang dibuka pada 14-23 April 2017. Mereka memamerkan dari segmen sport utility vehicles (SUV) terbaru yang irit bahan bakar, kendaraan listrik, hingga hybrid untuk pasar Amerika Serikat.

Ford Motor Co. memamerkan SUV mewah Lincoln Navigator yang didesain ulang dengan body aluminium sehingga mengurangi bobot kendataan hingga 90,72 kilogram. Sedangkan Subaru Corp meluncurkan Ascent SUV Concept tujuh penumpang yang akan diproduksi massal pada 2018. General Motors Co. menjagokan SUV besar kapasitas tujuh penumpang, Buick Enclave.

LihatIsuzu Siapkan Panther Baru, Ini Jadwalnya

Tidak mau kalah pamor, Fiat Chrysler memajang Jeep Grand Cherokee edisi terbatas yang diklaim mampu menghasilkan 707 tenaga kuda berkat mesin 6.2-liter V-8. Kalau Toyota Motor Corp., memamerkan mobil konsep masa depan bernama FT-4X.

BacaNew Toyota Agya Meluncur, Simak Spesifikasinya

SUV menyumbang hampir 40 persen dari total penjualan kendaraan di AS pada 2016, naik 32,6 persen jika dibandingkan penjualan 2014. Para produsen kendaraan yang mengembangkan mobil listrik dengan dana jumbo turut ambil bagian dalam pameran ini.

Jeep Grand Cherokee dari Fiat ChryslerChief Executive Officer Ford, Mark Fields, mengatakan Ford menginvestasikan US$ 4,5 miliar dan menghasilkan 13 model kendaraan listrik dan hibrida terbaru untuk dipasarkan lima tahun ke depan.

Adapun Honda Motor Co. meluncurkan Honda Clarity dalam dua versi, mobil listrik dan plug-in hybrid. Produsen mobil Jepang tersebut memprediksi, mobil listrik dan hibrid akan menguasai dua per tiga penjualan kendaraan pada 2030.

Nissan Motor Co. menyatakan, akan memamerkan versi baru mobil listrik Nissan Leaf dengan baterai yang lebih lama pada akhir 2017. Kemudian Volkswagen berjanji menjual setidaknya tiga kendaraan listrik terbaru pada 2020. 

ANTARA

#Penjualan Mobil
#Amerika Serikat

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi