Sean Gelael Uji Coba Mobil Formula 1 Toro Rosso Mulai Hari Ini  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Senin, 17 April 2017 13:08 WIB
Pembalap Indonesia, Sean Gelael, di markas Toro Rosso. (twitter/@gelaelized)

TEMPO.CO, Bahrain – Pembalap Indonesia, Sean Gelael, akan menjalani tugasnya sebagai test driver atau pembalap penguji tim Formula 1 Toro Rosso di Sirkuit Sakhir, Bahrain, mulai hari ini, Senin, 17 April, hingga Rabu, 19 April 2017. Ia akan memacu mobil yang sebelumnya digunakan Daniil Kvyat, Renault STR12.

”Benar. Saya akan menggunakan mobil Daniil Kvyat. Ada tahapan yang harus saya lakukan sebelum melakukan uji coba mobil Formula 1. Jadwal langsung ketat,” katanya dalam perbincangan dengan media di Hotel Sofitel, Bahrain, Minggu malam, 16 April.

Sesuai dengan jadwal, pembalap yang saat ini terjun di balapan Formula 1 itu akan bergabung dengan tim Toro Rosso di Bahrain selama tiga hari hingga Rabu, 19 April. Untuk hari pertama, hari ini, dia bakal melakukan pengenalan terhadap kendaraan yang bakal diuji berikut pendukungnya.

Baru hari berikutnya, Selasa, 18 April, Sean bakal mencoba mobil Renault STR 12. Uji coba tersebut bakal dilakukan sejak pukul 09.00 waktu setempat. Berdasarkan data yang ada, uji coba berakhir pada pukul 18.00 WIB. Begitu juga uji coba pada Rabu.

Meski kurang sukses di balapan Formula 2 seri pertama Bahrain, Sean bersemangat untuk segera menguji mobil Toro Rosso yang selama ini dia kenal melalui simulator. Anak pasangan Ricardo Gelael dan Rini S. Bono ini bahkan terus melakukan komunikasi dengan manajemen Toro Rosso.

”Siang nanti saya akan bertemu dengan tim Toro Rosso untuk melakukan persiapan. Saya akan menjalankan program sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” katanya.

Adapun Ricardo mengatakan sejak awal anaknya memang bakal mencoba mobil Kvyat. Tidak hanya itu, seluruh kru dan mekanik pembalap asal Rusia pun akan mendukung penuh dalam uji coba itu.

”Mobil Daniil Kvyat, bukan milik Carlos Sainz Jr. Semuanya menggunakan milik Kvyat,” katanya dalam perbincangan seusai balapan Formula 2 itu.

Tim Toro Rosso merupakan satu dari 10 tim yang berlaga di balapan jet darat itu. Pada balapan seri pertama di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu, 16 April 2017, tim Toro Rosso menempatkan Kvyat di posisi ke-12 atau tertinggal satu lap dari sang juara, Sebastian Vettel dari Ferarri.

Hasil kurang beruntung didapat pembalap lain Toro Rosso, yaitu Carlos Sainz Jr, yang gagal finis. Pada uji coba perdana ini, Sean mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang terbaik.

”Kita harus bermotivasi ke sana (uji coba Toro Rosso),” kata pembalap yang didukung penuh oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia itu.

ANTARA

#F1
#F1
#Sean Gelael

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi