Suzuki Ignis bisa Upgrade Headunit Layar Sentuh, Ini Harganya
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Selasa, 18 April 2017 16:47 WIB
Suzuki Ignis. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) kecil, Suzuki Ignis, pada Senin, 17 April 2017. Ignis ditawarkan dalam tiga varian yakni GL MT (Rp 139,5 juta), GX MT (159,5 juta), dan GX AGS (169,5 juta). Model ini bertarung dengan kompetitor yang sudah lama dipasarkan di tanah air seperti Honda Brio, Toyota Etioz Valco, Mitsubishi Mirage, Nissan March, dan Daihatsu Sirion.

Ignis memiliki keunggulan yang tidak dimiliki kompetitor sekelasnya, yakni ground clearance setinggi 180 milimeter karena memang Ignis lahir sebagai SUV murni. Meski demikian, Ignis yang masuk ke Indonesia rasanya sedikit hambar karena fitur hiburan di dalam mobil tidak seperti Ignis yang dipasarkan di India maupun di Eropa. Hal terbesar yang disayangkan adalah headunit layar sentuh 7 inci diganti dengan double din biasa. Interior Suzuki Ignis. TEMPO/Wawan Priyanto.

Product and Accessories Development Section Head SIS Yulius Purwanto mengatakan bahwa headunit dengan layar sentuh seperti yang ada pada Ignis di India sudah tersedia di bengkel resmi Suzuki di Indonesia. Hanya saja, lanjut dia, headunit LCD layar sentuh tersebut sebagai Suzuki Genuin Accessories. “Biaya upgrade untuk headunit LCD layar sentuh ini Rp 7,249 juta,” kata Yulis kepada Tempo, Senin, 17 April 2017.

Baca: Suzuki Ignis Sudah Bisa Dibeli, Mulai Rp 139,5 JutaHarga Kompetitif, Ini Target Penjualan Suzuki IgnisSuzuki Ignis Resmi Dipasarkan, Simak Harganya

4W Sales Director SIS Makmur menambahkan pihaknya saat ini masih menampung berbagai masukan dari konsumen terkait penjualan Ignis. “Kami tentunya menampung masukan-masukan dari konsumen terkait Ignis, lalu dilakukan penyempurnaan di kemudian hari,” kata Makmur. Setir Suzuki Ignis dengan tombol pengoperasian audio. TEMPO/Wawan Priyanto.

Ignis dibekali mesin K12M berkapasitas 1.200 cc dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 83 ps pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Ignis mengusung struktur bodi total effective control technology untuk pendukung keselamatan dan platform baru HEARTECT, berupa struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel memungkinkan Ignis nyaman digunakan di jalanan off-road.

Simak: Kinerja, Astra Otoparts Bagikan Dividen Rp 26 per SahamAgar Program Mobil Hybrid Sukses, Pemerintah Diminta Tiru JepangCari Mobil Hibrida Termurah, Ini Daftarnya

Model dengan dimensi panjang 3.700 milimeter, dibekali ban profil 175/65 R15. Suzuki mengklaim mesin ini memiliki performa yang baik dan efisien dalam hal bahan bakar. Dari tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Ignis mencapai 23,64 kilometer per liter transmisi manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Suzuki

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi