Honda Resmi Pasok Mesin F1 Peter Sauber
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Senin, 1 Mei 2017 12:48 WIB
Logo Honda. REUTERS/Brendan McDermid

TEMPO.CO, Tokyo -  Perusahaan manufaktur otomotif Jepang Honda Motor Co hari ini, Jumat 1 Mei 2017 mengumumkan secara resmi menjadi pemasok mesin untuk Peter Sauber pada kejuaraan dunia F1 pada musim kompetisi tahun  depan.

Baca: Sambut Musim Balap, McLaren Honda Luncurkan Seri MCL32 

Honda menyetujui proposal yang diajukan Sauber untuk memakai power unit buatan Honda pada kompetisi tahun depan. Dengan menggandeng Honda, Sauber telah mengakhiri ikatan dengan Ferrari yang sudah terjalin selama delapan tahun. Honda akan mengembangkan teknologi terbaru pada mesin yang akan disematkan di mobil balap F1 Sauber.

Katsuhide Moriyama, Kepala Operasi Merek dan Komunikasi Honda mengatakan Honda  mulai memasok power unit untuk mesin Sauber pada tahun depan. Namun Honda tidak akan memutus kontrak dengan MCLaren yang telah terjalin sejak 2015."Ini menjadi tantangan bagi Honda untuk bisa memasok dua tim secara maksimal," ucapnya seperti dilansir dari 4.traders.com.

Menurut Moriyama, pihaknya akan memperkuat sistem dan kemampuan dua unit operasional pengembangan Honda di Sakura dan Milton Keynes. "Kami akan tetap terus menghadapi tantangan, agar fans merasa senang melihat Honda dengan kekuatan yang dominan sesegera mungkin." katanya.

Baca: Sean Gelael Uji Coba Mobil Formula 1 Toro Rosso Mulai ...Monisha Kaltenborn, tim prinsipal baru sauber mengatakan suatu kehormatan bagi ti F1 Sauber bisa bekerja sama dengan Honda pada musimm kompetisi mendatang."Dengan mesin baru, kami berharap bisa meraih peluang yang lebih baik di kompetisi F1," ucapnya.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#F1
#Honda

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi