Button Merasa Luar Bisa Kembali Tampil di F1 Seri Monaco
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Jumat, 5 Mei 2017 23:05 WIB
Jenson Button. Asanka Brendon Ratnayake/Getty Images

TEMPO.CO, London - Mantan juara dunia asal Inggris, Jenson Button, mengatakan kembalinya ia ke Grand Prix Formula Satu (F1) Monaco sebagai pebalap pengganti Fernando Alonso di McLaren masih akan menjadi sensasi yang besar.

Alonso akan mencoba memenangkan Indianapolis 500 di Amerika Serikat pada 28 Mei mendatang, juara dunia dua kali itu memilih untuk melewatkan balapan etape F1 pada hari yang sama.

Button merupakan juara dunia 2009 dan Monaco, yang menyerahkan kursinya di McLaren pada pendatang baru asal Belgia Stoffel Vandoorne pada akhir musim lalu, merupakan pengganti yang pasti.

Akan tetapi ada spekulasi di paddock bahwa pebalap berusia 37 tahun itu kemungkinan tidak diminati, terutama dengan perjuangan McLaren yang belum mencetak poin pada musim ini, namun dia mengatakan kepada televisi Sky Sports bahwa dia sangat senang.

"Ketika kesempatan untuk balapan di Monaco, saya akan mengambilnya," katanya.

"Saya tidak ingin berlomba di Formula Satu selama satu musim penuh karena saya telah menyelesaikan waktu saya di Formula Satu, saya sangat mencintai sebagian besar karir saya tapi sudah saatnya saya beristirahat," ujarnya

"Tapi untuk kembali ke GP Monaco, maksud saya, itu mimpi untuk pebalap, datang untuk balapan di Monaco yang merupakan grand prix paling glamor dalam kalender balap, kegembiraan itu kembali," ucapnya.

Berbicara dari pabrik McLaren, Button mengatakan masih banyak yang bisa dipelajari lagi.

Mobil 2017 lebih lebar, lebih cepat melalui tikungan akibat perubahan aerodinamis dan dengan ban lebih besar daripada yang digunakan Button tahun lalu, namun ia mengatakan bahwa pengetahuan dasarnya masih ada.

"Anda masuk ke simulator dan setelah lima lap saya rasa oke, saya masih mendapatkannya. Saya masih bisa mengarahkan mobil ke tikungan dan saya masih tahu bagaimana cara mengganti gigi dan menginjak pedal rem dan memodulasi katup mesin," kata dia.

"Itu tidak pernah meninggalkanmu," tuturnya.

Alonso, yang gagal start di GP Rusia akhir pekan lalu karena masalah dengan unit daya Honda, berada di Indianapolis pekan ini untuk orientasi rookie IndyCar-nya. Dia lulus tes.

Button sebelumnya telah mencatatkan sebuah pesan lucu kepada pembalap Spanyol itu yang diumpan balik oleh akun Twitter McLaren.

"Saya akan menjaga tempat duduk anda tetap di Monaco dan mendapatkan banyak poin dan membuat anda cemburu karena anda tidak balapan di Monaco," kata Button.

ANTARA
#F1
#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi