Penjualan Kia di IIMS 2017 Banyak Disumbang dari All New Rio
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Senin, 8 Mei 2017 21:00 WIB
Mobil All New Rio yang diperkenalkan dalam acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017 di Kemayoran, Jakarta, 28 April 2017. Fitur unggulan yang ditawarkan Kia lewat All New Rio adalah keberadaan Power Sunroof dan Sun Shade yang membuat kesan mewah. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) membukukan penjualan sebanyak 158 unit sepanjang ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. All New Rio berkontribusi paling besar terhadap jumlah tersebut.

Baca: Kia All New Rio Dibanderol Rp 250 Juta

Sepanjang IIMS 2017 yang diselenggarakan pada 27 April—7 Mei tersebut, Rio generasi keempat terjual sebanyak 47,47 persen dari total penjualan, atau 75 unit. Disusul oleh MPV (multipurpose vehicle) Grand Sedona yang menyumbangkan 28,48% terhadap total penjualan atau, sebanyak 45 unit.

“Total penjualan melebihi target. Awalnya ditargetkan 150 unit,” kata Public Relation Manager PT KMI Lawindri Liu kepada Bisnis, Senin 8 Mei 2017.

All New Rio merupakan produk teranyar yang diboyong KMI dan diluncurkan pada IIMS 2017. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di dunia pada Paris Motor Show 2016. Harapannya hingga akhir tahun, Kia All New Rio bersama Grand Sedona dapat mendongkrak penjualan pabrikan asal Korea Selatan ini.

Presiden Direktur KMI Iki Wibowo mengatakan dua model tersebut ditargetkan mendongkrak penjualan hingga 100 persen. Meskipun dia menyadari bahwa hatchback, kelas All New Rio merupakan ceruk yang kecil.

Ditambah lagi harus bersaing dengan merek-merek Jepang yang sudah memiliki basis produksi di dalam negeri. Seperti diketahui, produk-produk Kia masih dimpor secara utuh atau CBU (completely built up) dari negara asalnya, Korea Selatan.

Baca: Melihat Spesifikasi All New Kia Rio Generasi ke-4 di IIMS 2017 

Selain All New Rio dan Grand Sedona, citycar Kia All New Picanto menyumbangkan 20 unit. Sementara itu SUV (sport utility vehicle) All New Sportage laku 18 unit.

BISNIS.COM

#IIMS 2017
#KIA Motors

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi