Honda Umumkan Harga Civic Tipe R 2017 untuk Pasar Inggris
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Kamis, 11 Mei 2017 17:15 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah diperkenalkan dalam ajang Geneva Motor Show beberapa waktu lalu, akhirnya Honda mengumumkan harga resmi Civic Type R 2017 untuk pasar Inggris. Mobil yang diproduksi di Swindon, Inggris ini akan dipasarkan dalam dua pilihan varian.

Untuk model entry level dibanderol 30.995 poundsterling atau sekitar Rp 535 jutaan, yang sama dengn harga CR-Z di Indonesia. Sedangkan untuk versi GT, yang jadi varian tertinggi dipasarkan sebesar 32.955 poundsterling atau senilai Rp 570 jutaan.

"Seperti generasi sebelumnya, kami mengharapkan permintaan yang besar untuk Type R. Saat ini pemesanan sudah dibuka, bahkan setelah Geneva Motor Show lalu kami sudah memberikan test drive untuk konsumen kami," kata Phill Webb, Head of Honda UK, dilansir dari Paultan, Kamis 11 Mei 2017.

Phil mengatakan bahwa pihaknya sangat optimis bahwa Type R 2017 akan menjadi model yang bisa mendongkrak penjualan Honda.

Untuk urusan tenaga, kedua varian tersebut akan sama-sama menggunakan mesin empat silinder berkubikasi 2.000 cc VTEC Turbo. Dikawinkan dengan sistem transmisi manual enam percepatan yang sudah diperbarui, mesin tersebut mampu memproduksi tenaga 320 PS dan torsi 400 Nm.

Besarnya tenaga juga terjadi akibat kontribusi desain baru yang sudah disempurnakan sehingga memberikan daya aerodinamis yang cukup baik. Dengan struktur bodi yang kaku dan ringan, Type R generasi baru juga diklaim memiliki sensasi handling yang cukup mantab saat bermanuver.

GRANDY AJI | PAULTAN.ORG


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi