Renault Rayakan 40 Tahun Debutnya di Kompetisi Formula 1
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Minggu, 28 Mei 2017 15:27 WIB
Pembalap Formula 1 dari tim Renault asal Jerman, Nico Hulkenberg memberikan helmnya kepada seorang staffnya untuk berpose dalam sesi foto, jelang laga pertamanya di tahun ini di ajang Australian Grand Prix di Melbourne, Australia, 23 Maret 2017. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Renault akan merayakan ulang tahun ke-40 debutnya di balapan bergengsi Formula One. Acara bersejarah ini digelar bersamaan dengan ajang kompetisi  Formula 1 Grand Prix di Monaco, Prancis pada Jumat 28 Mei lalu.

Baca: Ancaman Siber Global, Renault Hentikan Sementara ... Renault memulai debutnya di balapan Grand Prix Formula 1 pada tahun 1977. Saat itu Jean Pierre Jabaouille menjadi pembalap pertama yang mengendarai mobil Formula 1 produksi Renault dengan mesin RS01 turbocharged.

Seperti dilansir dari laman sgcarmart.com, Minggu 28 Mei 2017, untuk memeriahkan ulang tahun ke-40, Renault mengundang Jabaouille. Ia akan dipertemukan kembali dengan mobil Formula 1, RS01.

Selama bergabung dengan Renault, Jabaouille telah menyabet empat kali juara. Di Monaco, Renault akan dipertemukan dengan Alain Prost, pembalap Formula 1 generasi setelah Jabaouille. Alain Prost juga telah beberapa kali menyabet juara Grand Prix Formula 1.

Dalam ulang tahun itu juga hadir Nico Hulkenberg, pembalap Formula 1 dari Renault. Hulkenberg akan memperkenalkan mobil Renault Megane RS di F1 Grand Prix di Monaco, Prancis. Pada ajang di Monaco,  New Megane RS ini akan dibalut dengan warna kuning dan livery hitam.

New Renault Megane RS baru akan diluncurkan secara resmi di Frankfurt Motor Show 2017 pada September mendatang.  Dengan teknologi F1, Renault Megane RS terbaru ini tidak diragukan lagi performanya sehingga masuk dalam kelas compact spor car.

Baca: Pecundangi Vettel, Valtteri Bottas Juarai Formula 1 ... Sejak 2004, Megane RS menjadi salah satu model Renault paling sukses karena selalu menyematkan teknologi dan inovasi terbaik. Beberapa inovasi paling populer yaitu suspensi depan independent steering axis, chassis Sport dan Cup, jok Recaro, kaliper Brembo dan adanya RS Monitor.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#F1
#Renault

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi