BMW Tunjuk Oliver Heilmer Sebagai Kepala Desain MINI
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Jumat, 2 Juni 2017 18:00 WIB
AP/Matthias Schrader

TEMPO.CO, Jakarta -Pabrikan otomotif Jerman, BMW Group, melalui laman resminya mengumumkan restrukturisasi di tubuh tim desain sub-merek mereka, MINI, dengan penunjukkan Oliver Heilmer sebagai Kepala Desain MINI.

Baca: BMW Perlihatkan Kapasitas M8 GTE di Lintasan Balap "Oliver Heilmer, yang saat ini menjadi Presiden Designworks, sebuah anak usaha BMW Group di bidang desain dengan studio tersebar di California, (Amerika Serikat), Muenchen (Jerman) dan Shanghai (Cina),  secara efektif menduduki jabatan barunya mulai 1 September 2017," kata Adrian van Hooydonk, Kepala Desain BMW Group, dikutip dari laman resmi BMW, Jumat 2 Juni 2017.

Sebagai pengganti Heilmer di  Designworks, BMW menunjuk Holger Hampf.

Adrian menjelaskan  Heilmer memiliki catatan karir selama 17 tahun bersama tim desain BMW Group. Ia  bertanggung jawab merancang interior untuk mobil-mobil merek BMW hingga 2016 lalu.

Penunjukan Heilmer tidak lepas dari visi desain BMW Group baru yakni, "NEXT 100 Vision Vehicles" yang diyakini menjadi landasan menerjemahkan visi menjadi kenyataan lewat generasi kendaraan mendatang yang sarat pengalaman digital dan emosional bagi pengemudi maupun penumpangnya.

" 'MINI VISION NEXT 100' mendemostrasikan peluang masa depan MINI yang luar biasa. Saya yakin di bawah arahan Olivier Heilmer, MINI akan mengimplementasikan visi itu ke dalam model-model masa datang dan memenangkan hati konsumen," kata Adrian.

Baca: BMW M240i M Performance Edition Hanya Diproduksi 750 ... Heilmer akan memimpin MINI yang di antaranya beranggotakan Christopher Weil yang bertanggung jawab atas Desain Eksterior dan Kerstin Schmeding pada Desain Warna dan Material. Sementara Christian Bauer akan menyusul sebagai penanggung jawab Desain Interior mulai 1 Juni 2017.

GRANDY AJI

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi