Penjualan Mobil di Jerman Naik 13 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Jumat, 2 Juni 2017 22:00 WIB
Joachim Schmidt, Wakil Direktur bagian Penjualan dan Pemasaran berbicara di Frankfurt Motor Show, Jerman (10/9). Teknologi self-drive S 500 memungkinkan mobil ini mengendalikan dirinya sendiri dalam kondisi jalan biasa maupun darurat. REUTERS/Ralph Orlowski

TEMPO.CO, Berlin- Penjualan mobil baru di Jerman melonjak sebesar 13 persen pada bulan lalu. Lonjakan ini karena mayoritas perusahaan distributor menerapkan penjualan ekstra.

Seorang sumber di industri otomotif Jerman sebagaimana dikutip Reuters, Jumat, 2 Juni 2017, mengatakan adanya penambahan dua hari kerja ekstra mampu mendongkrak laju penjualan. Pengiriman di pasar otomotif terbesar di kawasan Eropa ini mencapai 324.000 unit pada bulan lalu. Angka ini dianggap wajar dan cukup memuaskan pelaku industri.

Adapun selama kurun waktu lima bulan pertama tahun ini, total penjualan mencapai 1,46 juta unit. Angka tersebut naik sekitar 4,5 persen hingga 5 persen dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu.

Meski demikian, pemerintah dan aosiasi industri secara resmi belum merilis volume penjualan terbaru di negara tersebut.

Otoritas kendaraan bermotor di Jerman diperkirakan akan mempublikasikan data penjualan resmi pada hari ini waktu setempat.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi