Setelah Avanza, Mobil Ini Paling Diburu Menjelang Lebaran 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Minggu, 11 Juni 2017 17:13 WIB
Dua MPV terbaru Toyota, Grand New Veloz (merah) dan Grand New Avanza (biru) saat diluncurkan di Jakarta, 12 Agustus 2015. Toyota hadirkan berbagai pilihan warna baru yakni Dark Red, Nebula Blue, dan Dark Brown. TEMPO/Praga Utama

TEMPO.CO, Yogyakarta - Kebutuhan alat transportasi melonjak setiap menjelang mudik untuk hari raya. Mobil Multi Perpose Vehicle (MPV) buatan Toyota ini laris manis menjelang Lebaran 2017. Predikat Raja Jalanan pun pantas disematkan kepada Toyota Avanza

Paling laris Toyota Avanza untuk jenis MPV," kata Wiyono, Kepala Cabang Nasmoco Janti, Yogyakarta, Minggu, 11 Juni 2017.

Dalam satu bulan menjelang Lebaran 2017, setiap dealer Toyota mampu terjual lebih dari 100 Avanza. Di dealer Nasmoco Janti, Yogyakarta, terjual 120 unit, dealer Nasmoco Mlati, Sleman, terjual 100 lebih, dan dealer Nasmoco Bantul terjual 130 Avanza. Dalam satu bulan bisa terjual 350 lebih Avanza.

Menurut Wiyono, masyarakat memilih Avanza mobil 7 penumpang ini karena dianggap sudah menyatu dengan keluarga. Kenyamanan yang standar di level harganya juga tergolong berkelas. Selain itu, bahan bakar juga dianggap lebih irit dari kendaraan lain sekelasnya.

Di posisi kedua, mobil baru yang banyak dicari konsumen menjelang Lebaran 2017 adalah CGC (Low Cost Green Car). Awalnya, Wiyono menceritakan, Toyota Agya dengan lima penumpang bisa terjual hingga 40 lebih per dealer tiap bulannya. Namun, posisi Agya disalip oleh LCGC 7 penumpang, Toyota Calya.

Mobil keluaran baru tersebut bisa terjual lebih dari 40 unit per dealer dalam sebulan. Di kelas atasnya, Toyota Innova masih banyak diminati. Dalam satu bulan bisa terjual 30 per dealer. "Menjelang Lebaran 2017 ada keringanan uang muka, harga bisa berubah, belum tentu setelah lebaran lebih murah," kata Wiyono promosi.

Di bursa mobil bekas sebelum Lebaran 2017, ternyata Toyota Avanza juga menjadi favorit konsumen. Bahkan. para penjual mobil bekas sebelum puasa sudah berburu persediaan. "Konsumen masih memburu mobil jenis ini karena perawatan mudah, muat banyak penumpang dan irit," kata Nanang, pengusaha mobil bekas di Sleman.

MUH SYAIFULLAH 

#Penjualan Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi