BMW Group Indonesia Gandeng Perusahaan Furnitur Lokal
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 14 Juni 2017 13:25 WIB
BMW Logo (Dok. BMW)

TEMPO.CO, Jakarta - BMW Group Indonesia menghadirkan program baru memberikan pengalaman premium kepada pelanggan. Program yang disebut BMW Future Retail ini  merupakan hasil  kerja sama dengan perusahaan penyedia furnitur lokal, PT Matahari Alka.Matahari Alka siap memberikan sentuhan baru di tiap gerai BMW Indonesia.

Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, implementasi program ini dimulai sejak 2014. Saat itu BMW Group menyadari bahwa perkembangan zaman telah mengubah cara pengambilan keputusan pelanggan saat melakukan pembelian kendaraan. "Untuk itu, secara bertahap BMW melakukan perubahan pada proses penjualan retail," kata Karen Lim di Pelataran Ramayana, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa 13 Juni 2017.

Baca: BMW Indonesia Akan Luncurkan Seri 5 Rakitan Lokal

Karen menjelaskan, kolaborasi ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di kawasan Asia Pasifik. Program BMW Future Retail merupakan strategi jangka panjang BMW Group yang fokus pada investasi di bidang sumber daya manusia (SDM), infrastruktur, serta platform digital untuk menghadirkan pengalaman premium bagi pelanggan, khususnya dalam proses jual-beli kendaraan.

Salah satu pilar penting dari program tersebut adalah soal infrastruktur dalam menghadirkan pengalaman brand dan pelayanan terbaik. Dengan penggunaan material dan penempatan furnitur yang tepat menjadi poin untuk menghadirkan impresi yang kuat dan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap brand dan produk BMW.

Baca: 2017, BMW Group Kenalkan 7 Produk Baru

"Kami percaya kolaborasi ini dapat mendukung langkah strategis untuk menghadirkan showroom yang memenuhi standar internasional serta memberikan pelayanan premium. Selain itu, dengan jalinan ini juga menegaskan komitmen untuk memberikan dukungan bagi perkembangan industri dalam negeri," kata Karen.

Menurut Karen, jumlah investasi finansial yang telah dikucurkan BMW Group Indonesia dan para mitra strategisnya bernilai lebih dari Rp 255 miliar. Hal ini digunakan untuk pelatihan SDM sebagai pilar menciptakan business consultant dan product genius yang memberikan solusi atas isu yang dimiliki pelanggan dengan pengetahuan brand, produk, dan pelayanan.

Platform digital juga menjadi aspek penting di era keterbukaan informasi. "Jadi, meskipun mobil-mobil yang dirakit di Indonesia masih minim komponen asal dalam negeri, setidaknya gerai BMW sudah bercitra rasa lokal," kata Karen.

GRANDY AJI | SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi